1.000 Personel Gabungan Amankan Kedatangan Raja Salman Di Bali

id 1000 personel, gabungan amankan, kedatangan raja, salman di bali

1.000 Personel Gabungan Amankan Kedatangan Raja Salman Di Bali

Denpasar (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Bali mengerahkan lebih dari 1.000 personel gabungan untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan ke Pulau Dewata, 4-9 Maret 2017 untuk berlibur.

"Dari Polda Bali kami kerahkan 878 personel ditambah kekuatan lain sehingga lebih dari seribu orang," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose setelah memimpin apel Operasi Simpatik di Mapolda Bali, di Denpasar, Rabu.

Jenderal polisi dengan bintang dua itu, mengatakan pengamanan akan dilakukan mulai saat sang raja berserta rombongan tiba di Bandara Ngurah Rai, rute-rute perjalanan, hingga hotel tempat mereka menginap.

Untuk pengaturan lalu lintas juga telah disiapkan Direktur Lalu Lintas Polda Bali, termasuk pengawalan saat melalui Tol Bali Mandara dari bandara menuju kawasan Nusa Dua.

"Ada teknik lalu lintas yang disiapkan untuk melakukan pengaturan dan pengawalan," kata Golose.

Petrus Golose mengharapkan masyarakat memaklumi kondisi lalu lintas saat rombongan dari negeri kaya minyak itu melintas di jalan raya karena akan ada pengalihan atau penutupan arus lalu lintas yang berlangsung tidak lama.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali Komisaris Besar Anak Agung Sudana mengatakan, polisi akan memberhentikan arus kendaraan sekitar 500 meter saat rombongan raja melintas menuju Nusa Dua.

"Kami kerahkan 78 mobil dan 38 motor untuk pengawalan," katanya.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan berada di Bali selama lima hari, mulai 4-9 Maret 2017, bersama dengan sekitar 1.500 orang.