Polres Dumai Telusuri Kurir Sabu Tertangkap di Sumut, Ini Ceritanya

id polres dumai, telusuri kurir, sabu tertangkap, di sumut, ini ceritanya

Polres Dumai Telusuri Kurir Sabu Tertangkap di Sumut, Ini Ceritanya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau membantu menelusuri kasus kurir sabu berinisial HT (48) yang tertangkap Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dengan barang bukti 1,5 kg saat perjalanan dari Dumai menuju Medan pada 21 Februari lalu.

Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting di Pekanbaru, Rabu mengatakansetelah mendapatkan informasi penangkapan di Sumut yang katanya barang itu dari Dumai, pihaknya gencarkan penyelidikan. Akhirnya didapat informasi di suatu rumah di Dumai ada narkoba ditemukan 3 kg lebih sabu.

"Ternyata ini ada kaitannya dengan yang di Sumut. Semuanya 5 kg 1 ons, 1,5 kg dibawa ke Sumut dan sisanya itulah yang di Dumai kita amankan," katanya yang berada di Pekanbaru menghadiri acara Serah Terima Jabatan Komandan Resor Militer 031/Wirabima Riau.

Dia mengatakan bahwa pelaku hanyalah kurir yang sekali jalan naik bus diupah Rp15 juta. HT berangkat jika ada permintaan barang dan diketahui disuruh oleh A yang sekarang ini masih dicari dan diburu.

Terkait asal sabu tersebut, Donald mengatakan itu masih didalami dan belum diketahui. Begitu juga soal bagaimana bagaimana cara masuknya ke Dumai, apakah masuknya melalui sungai atau melalui penumpang belum diketahui.

Kurir tersebut ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Poldasu di Bus penumpang Cv C dari Dumai ke Medan.Pada Selasa (21/2) sekitar pukul 05.00 WIB, petugas membuntuti langsung dan menghentikan bus itu di daerah Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam bus itu, petugas mendapati sabu seberat 1,5 Kg dipegang HT. Setelah itu, petugas terpaksa menembak kaki kanan tersangka, karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri serta tidak menghiraukan tembakan peringatan.

HT kemudian mendapatkan perawatan medis atas luka yang dialami dengan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Kini pelaku ditahan di Poldasu.