Kapolri Serahkan Penghargaan Untuk Pemkab Inhil Dalam Hal Kemitraan

id kapolri serahkan, penghargaan untuk, pemkab inhil, dalam hal kemitraan

Kapolri Serahkan Penghargaan Untuk Pemkab Inhil Dalam Hal Kemitraan

Tembilahan (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas kepedulian Pemerintah Daerah dalam menciptakan kemitraanya dengan membangun 60 unit kantor Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di sejumlah Desa Kabupaten setempat.

"Dengan adanya kantor Babinkamtibmas di Desa, semakin mendekatkan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat, agar kita dapat mendeteksi sekaligus meminimalisir tindakan kriminalitas dan hal-hal yang merugikan masyarakat, ujar Tito Karnavian di pekanbaru, Jumat.

Bertempat di Auditorium Co Ex Mall SKA Pekanbaru penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati H Rosman Malomo.

Rosman Malomo mengatakan bahwa, penghargaan yang diterima merupakan hadiah untuk masyarakat sekaligus tantangan untuk menciptakan situasi aman, yang tidak semata berada di pundak aparat kepolisian saja, namun tanggung jawab kita bersama.

Disamping itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil Marlis Syarif yang juga turut menyaksikan perolehan penghargaan tersebut mengatakan, ini merupakan Apresiasi Polri kepada Pemerintah Kabupaten Inhil yang turut membantu kineja Polisi untuk menjaga kemanana dan ketertiban masyarakat khsusnya di Kabupaten Inhil.

Penyerahan penghargaan yang dilakuakn langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian disejalankan dalam rangkaian kegiatan Launching Aplikasi pelayanan Publik berbasis teknologi Informasi oleh Kapolda Riau.

Peluncuran aplikasi pelayanan Publik berbasis teknologi Informasi di tandai dengan Scaning yang di dampingi kapolda Riau.

Launching aplikasi pelayanan Publik berbasis teknologi Informasi oleh Kapolri yang didampingi beberapa Petinggi Polri, KEMENPAN-RB RI yang di Wakili Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA. dan turut dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman, Ketua DPRD Septina Primawati Rusli, Kapolda dan Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Tokoh dan Alim Ulama, Seluruh Bhabinkamtibmas Provinsi Riau. (ADV)

Oleh: Adriah Akil