Kapolri Berikan Sejumlah Bantuan Untuk Bhabinkamtibmas Dan Polsek Di Dumai

id kapolri berikan, sejumlah bantuan, untuk bhabinkamtibmas, dan polsek, di dumai

Kapolri Berikan Sejumlah Bantuan Untuk Bhabinkamtibmas Dan Polsek Di Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sejumlah Bhabinkamtibmas dan kepolisian sektor di Kota Dumai, Provinsi Riau, mendapat bantuan mesin pompa air, komputer dan printer dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Penyerahan bantuan diwakili oleh Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting di Dumai, Senin.

Bantuan mesin pompa air diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Gaung Polsek Sungai Sembilan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gurun Panjang Polsek Bukit Kapur dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelintung Polsek Medang Kampai.

"Sarana telah diserahkan ini agar dapat digunakan sebaik mungkin dalam menunjang tugas, serta dijaga dan dirawat dengan baik," kata kapolres kepada pers.

Sedangkan bantuan mesin printer dan komputer diserahkan ke sejumlah polsek di jajaran Polres Dumai, yaitu Polsek Dumai Barat, Polsek Dumai Timur, Polsek Bukit Kapur, Polsek Medang Kampai dan Polsek Sungai Sembilan.

Melalui penyerahan bantuan ini, Kapolres Donald menegaskan agar semua Bhabinkamtibmas dan personel di polsek semakin meningkatkan profesionalitas kerja sesuai fungsi pelayanan ke masyarakat dan penegakkan hukum serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Setelah penyerahan bantuan dari Kapolri yang baru berkunjung ke Provinsi Riau akhir pekan kemarin, Kapolres Dumai AKBP Donald Ginting menyampaikan hasil Operasi Antik kepada media massa yang sudah berlangsung sejak 9 Februari-3 Maret 2017.

Diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat kunjungan di Riau memberikan kuliah umum di Universitas Islam Riau (UIR) dan mengajak mahasiswa ikut serta menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, jenderal bintang empat ini menghadiri launching pelayanan kepolisian berbasis teknologi yang merupakan hasil kerja keras Polda Riau dan seluruh jajaran Polres untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wilayah yang sudah memiliki pelayanan IT berbasis online adalah Polres Kampar memiliki Sipol Taat Zapin, Polres Rohil mempunyai Zapin Lacak, Polres Dumai memiliki Zapin Bertuah, Polres Rohul memiliki Zapin Suluk.

Sementara Polresta Pekanbaru ada Zapin, Epolisi dan Etactical, Polres Siak ada Sipoli Zapin dan Polda Riau diantaranya, Dirlantas Sipromo Zapin, Biro SDM memiliki Simen Zapin, lalu Bidang Propam Polda Riau Zapin.

"Pelayanan ini merupakan tulang pungggung di kepolisian dan jika sudah bagus maka polri akan tumbuh kokoh," sebut Kapolri saat itu kepada pers.