Kenali Gejala Mata Anda Harus Diperiksa Dokter

id kenali gejala, mata anda, harus diperiksa dokter

Kenali Gejala Mata Anda Harus Diperiksa Dokter

Jakarta (Antarariau.com) Mata merupakan indera penglihatan yang harus dijaga dan dipelihara mengingat indera tersebut sangat vital bagi manusia. Namun Anda seringkali tidak tahu kapan kondisi mata sudah mulai menunjukkan kerusakan. Seperti yang dilansir GoHitz, terdapat lima tanda dimana mata anda harus segera diperiksakan ke dokter. Berikut tanda-tandanya:

1. Mata mulai buram

Tiba-tiba saat Anda kerja di depan layar komputer kantor atau membaca buku di rumah mata Anda buram. Ini menunjukkan bahwa lensa mata Anda mulai bermasalah karena gangguan ini menyebabkan penglihatan menjadi kabur dan tidak fokus.

2. Terdapat lingkaran cahaya

Tanda lainnya yang mengharuskan Anda pergi ke dokter mata ialah ketika Anda mulai melihat lingkaran cahaya pada mata. Tanda-tanda ini menunjukkan mata Anda mulai mengalami penyakit mata seperti rabun gelap atau katarak.

3. Pusing berulang-ulang

Penglihatan Anda normal-normal saja namun Anda mengalami pusing yang berulang-ulang. Kondisi itu menandakan otot-otot Anda mengalami kelelahan sehingga mata Anda pun merasa sakit dan menimbulkan sakit kepala hebat.

4. Tekanan pada mata

Jika mata Anda normal namun pernah mengalami tekanan di bagian belakang mata maka sebaiknya Anda waspada karena kondisi ini menunjukkan Anda mulai mengalami gejala glaukoma. Glaukoma merupakan kondisi dimana saraf mata mulai mengalami kerusakan dan berisiko menimbulkan kebutaan.

5. Mata lelah

Mata mulai lelah saat membaca atau mengemudi merupakan salah satu pertanda dimana mata akan mulai mengalami kerusakan dan biasanya merupakan gejala awal sebelum mata Anda buram. Biasanya mata lelah disebabkan kondisi dimana Anda terlalu memaksakan diri untuk membaca atau duduk di hadapan layar komputer meskipun mata mulai merasa sakit.