Kapolda Riau Harapkan Adanya Peningkatan Pengawasan Sektor Perairan Dumai

id kapolda riau, harapkan adanya, peningkatan pengawasan, sektor perairan dumai

Kapolda Riau Harapkan Adanya Peningkatan Pengawasan Sektor Perairan Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berpesan kepada jajaran di Polres Dumai agar tingkatkan pengawasan perairan dan tindak tegas penyelundup narkoba serta kejahatan lainnya.

Hal itu disampaikan jenderal polisi bintang dua ini saat melakukan kunjungan kerja di Markas Polres Dumai, Kamis (9/3) dalam rangka silaturahmi dan dialog dengan tokoh masyarakat dan agama.

"Harus ada efek jera bagi pelaku kejahatan, terutama pengedar narkoba dengan barang bukti berjumlah besar, kalau perlu tembak ditempat," kata Zulkarnain dalam dialog bersama unsur pimpinan daerah dan jajaran Pemerintah Kota Dumai, di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Disebutkan, pelaku narkoba tetap tidak jera meski sudah ditangkap, contohnya seorang mantan polisi tetap nekat berbisnis haram tersebut, padahal sempat terjun dari lantai delapan saat disergap petugas.

Kapolda Riau juga menyoroti arus peredaran narkoba kerap melintas di perairan Dumai, termasuk pengungkapan kasus terbaru penyelundupan sabu-sabu seberat 3,3 kilogram.

Terhadap kasus ini, Irjen Pol Zulkarnain perintahkan Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting agar segera memburu pemilik sabu bernilai miliaran rupiah itu secepatnya.

"Pengawasan terhadap perairan harus ditingkatkan optimal, bisa dengan bekerjasama instansi vertikal lain sehingga kejahatan penyelundupan bisa bisa dicegah," sebut kapolda.

Untuk mencegah berbagai kerawanan tersebut, dibutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh pihak, karena keamanan dan ketertiban masyarakat tidak akan tercipta tanpa ada kerjasama semua.

Kedatangan Kapolda Riau di Mapolres Dumai disambut Kapolres AKBP DH Ginting bersama Wali Kota Zulkifli As, Komandan LANAL, Komandan Kodim dan sejumlah pimpinan daerah lain.

Irjen Pol Zulkarnain setelah disambut dengan tarian khas bumi melayu, dilanjutkan kegiatan dialog bersama tokoh agama dan masyarakat di gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai.