Buat Gebrakan Baru, PN Bengkalis Luncurkan Apilkasi Peningkatan Mutu Akreditasi

id buat gebrakan, baru pn, bengkalis luncurkan, apilkasi peningkatan, mutu akreditasi

Bengkalis (Antarariau.com) - Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau meluncurkan sebuah aplikasi Sistem Penjamin Mutu Akreditasi Terpadu atau SPMAT, yang dipusatkan diruang sidang.

Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno, di Bengkalis, Kamis menyebutkan bahwa aplikasi tersebut dibuat oleh tim IT PN Bengkalis di bawah komando Wimmi D Simarmata.

Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan peningkatan mutu akreditasi pada PN di wilayah Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, meliputi wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Dia mengatakan, dengan adanya aplikasi SPMAT, program akreditasi diwilayah PT Pekanbaru dapat dilihat secara empiris dan terukur, dan asistensinya dapat dipantau secara konsisten.

Menurut dia, untuk menyukseskan pelaksanaan mutu akreditasi, PN Bengkalis telah mencanangkan program 100 hari menuju akreditasi. Untuk itu, khususnya jajaran PN Bengkalis diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta membenahi segala kekurangan administrasi, kata dia.

Sementara itu, Ketua PT Pekanbaru, I Putu Widnya dalam sambutannya mengatakan program akreditasi adalah program dari Mahkamah Agung yang mewajibkan kepada PN karena sifatnya lokal dan admisistratif yang dalam pencapaian akreditasi dapat dimulai dengan menerapkan lima R, yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin.

Saat peluncuran aplikasi SPMAT, tampak hadir Sekda Bengkalis Arianto, Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II A Bengkalis Toto Suryanto, Kepala Lapas kelas II A Bengkalis, Sarju Wibowo dan tamu undangan lainnya.