Ratusan Warga Miskin Kuansing Terima Bantuan Rumah Dari Pemerintah

id ratusan warga, miskin, kuansing terima, bantuan rumah, dari pemerintah

Ratusan Warga Miskin  Kuansing Terima Bantuan Rumah Dari Pemerintah

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Mencapai 250 warga miskin di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau bakal menerima rumah bantuan stimulan dari pemerintah pusat pada tahun ini.

" Pembangunan dari dana APBN, penerima sesuai dengan kreteria yang telah ditetapkan," kata Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuantan Singingi (Kuansing) Burhanuddin di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, seluruh warga yang berhak memiliki rumah tersebut didata di sejumlah kecamatan sehingga diyakini akan sesuai dengan peruntukannya, program ini memiliki dampak yang sangat positip bagi masyarakat sesuai dengan program pemerintah.

Pemerintah pusat mengalokasikan dan mengucurkan dana ke Kuansing dalam rangka mendukung terwujudnya program sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kabupaten.

" Kami berharap semua berjalan lancar dan mendapat dukungan semua pihak selain memberikan apresiasi tinggi kepada pusat yang telah mengucurkan dana kedaerah," sebutnya.

Menurutnya, bantuan berupa stimulan atau bantuan bahan untuk rumah tidak layak huni ini sudah dianggarkan oleh pusat untuk Kuansing, berdasarkan data yang ada di Kecamatan Cerenti untuk dua desa yakni Pulau Bayur untuk 28 unit dan Pulau Jambu 30, Gunung Toar satu untuk desa Teberau Panjang 30 unit.

" Selain itu juga untuk Inuman Desa Pulau Panjang Hulu 35 unit dan Sigaruntang 32, Benai wilayah Simandolak 23 unit dan Ujung Tanjung 27," terangnya.

Burhanudin juga menambahkan, untuk usulan bantuan BSPS ini terutama untuk bahan pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kuansing, bantuan stimulan ini berupa bahan material rumah.

Salah satu warga Kuansing Yono (45) mengatakan, sangat bangga atas bantuan pusat tersebut, namun sebaiknya data yang disampaikanlebih besar agar Kuantan Singingi menerima jatah lebih banyak.

" jika lebih besar menerima maka jumlah rumah tangga miskin berkurang lebih cepat," pintanya. (ADV)