Tujuh Destinasi Wisata Indonesia Hadir Dalam TIFF 2017

id tujuh destinasi, wisata indonesia, hadir dalam, tiff 2017

Tujuh Destinasi Wisata Indonesia Hadir Dalam TIFF 2017

Tomohon (Antarariau.com) - "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) 2017 mempromosikan keunikan destinasi wisata tujuh gunung, tujuh danau, dan tujuh air terjun di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

"Pemerintah kota telah melaksanakan audiensi dengan Kementerian Pariwisata berkaitan dengan pelaksanaan turnamen bunga internasional ini," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Minggu.

Rangkaian TIFF 2017 dimulai peluncuran Tema "The 7 Wonders of Tomohon" (17 Januari), peluncuran, "press conference" dan "road show" (bulan Mei), "Tournament of Flowers" (8 Agustus), kontes ratu bunga nusantara (7 - 10 Agustus).

Selanjutnya, Tomohon Flower Carnival (8 Agustus 2017), tourism, trade, investment and floriculture expo (9-12 Agustus), pagelaran seni budaya nusantara (9-12 Agustus), dan beberapa side event.

"Pemerintah kota menargetkan kunjungan wisatawan dari pelaksanaan TIFF 2017 yaitu 135 ribu wisatawan nusantara dan sisanya mancanegara," katanya.

Pemerintah Kota Tomohon berharap Kementerian Pariwisata mendukung penuh promosi potensi wisata yang telah masuk kalender tahunan itu.

Kementerian Pariwisata, kata Wali Kota, telah mengalokasikan dana untuk menunjang seluruh rangkaian kegiatan TIFF, mulai dari peluncuran, "press conference", mobil hias, musik, artis, kuliner, hadiah, hingga promosi dan publikasi.

Di samping mengalokasikan dana, Kementerian Pariwisata juga akan melakukan pendampingan maupun bimbingan dalam pelaksanaan setiap iven sehingga tampil profesional, berkualitas dan bermanfaat sehingga mampu manarik wisatawan.

"Pemerintah kota menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang memberikan perhatian dan dukungan atas terselenggaranya TIFF ini," katanya.

Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon berharap Presiden Joko Widodo hadir dalam turnamen bunga internasional itu, kata wali kota dua periode itu.