Ini Cara PDAM Inhil Tingkatkan Kualitas Air Setempat

id ini cara, pdam inhil, tingkatkan kualitas, air setempat

Ini Cara PDAM Inhil Tingkatkan Kualitas Air Setempat

Tembilahan (Antarariau.com) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri (TI) saat ini tengah berupaya melakukan pengembangan sistem instalasi air bersih guna memperbaiki serta meningkatkan kualitas air.

"Untuk meningkatkan kualitas air, pihak kami akan melakukan beberapa perbaikan seperti pemasangan Plow Meter dan Browsing Pam yakni alat untuk menakar bahan kimia terhadap air baku yang akan disalurkan ke konsumen," ujar Direktur PDAM Tirta Indragiri, Agustian Rasmanto di Tembilahan, Selasa.

Sedangkan Plow Meter kata dia, berfungsi untuk mengetahui aliran ataupun debit air yang masuk ke masing-masing instalasi air.

Selain itu, PDAM TI juga akan memasang Water Meter (WM) induk serta mengganti beberapa WM sambungan langganan untuk mengetahui jumlah air yang dikeluarkan dan dijual.

Disamping melakukan perbaikan dan pengembangan, peningkatan kualitas pelayanan juga terus diupayakan.

"Kalaulah air baku sudah dibaguskan begitupun terhadap air yang dikeluarkan diharapkan dapat memulihkan pendapatan PDAM TI," ucapnya.

Ia mengharapkan, Semoga dengan perbaikan dan pengembangan yang terus dilakukan dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta kualitas air PDAM TI yang selama ini terbilang masih rendah.

"Ya, selama ini memang benar kualitas air kita masih terbilang rendah dan dengan upaya-upaya dan inovasi yang terus kita lakukan, semoga dapat menjadikan kualitas PDAM TI semakin membaik," harapnya.

Oleh: Adriah Akil