Puluhan Remaja Masjid Bengkalis Ikuti Pelatihan Waspadai Era Globalisasi

id puluhan remaja, masjid bengkalis, ikuti pelatihan, waspadai era globalisasi

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menggelar pelatihan pembinaan remaja masjid di daerah itu dalam membentengi generasi muda dari pengaruh negatif di era globalisasi informasi saat ini.

Pelatihan pembinaan tersebut diikuti sebanyak 40 remaja masjid dari seluruh kecamatan se Kabupaten Bengkalis dan dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu.

Plt Sekda Bengkalis Arianto di Bengkalis, Selasa, menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan keagamaan serta mewujudkan partisipasi dalam meningkatkan pengetahuan bagi remaja masjid di tiap-tiap kecamatan.

"Dengan keberadaan remaja masjid, generasi muda Islam bisa belajar berorganisasi dan berkreasi, mengembangkan potensi dan kemampuannya serta beraktivitas secara mandiri, tantangan di era globalisasi informasi dan budaya saat ini, Remaja masjidlah yang akan menjadi perisai pertahanan terhadap semua gangguan yang merongrong akidah islamiah, sehingga kita akan hidup damai di negeri ini," kata Arianto.

Semua pihak baik pemerintah, orang tua dan masyarakat memiliki tanggungjawab untuk membentengi generasi muda Islam agar tidak terkena pengaruh negatif.

"Mengingat masa remaja merupakan saat pembentukan kepribadian dan sangat rentan dengan pengaruh lingkungannya. Untuk mewujudkan generasi muda Islam yang memiliki iman dan ketaqwaan, dibutuhkan lingkungan yang islami, agar mampu mempengaruhi perkembangan dan menuntun remaja pada kepribadian yang benar," ujarnya menegaskan.

Adapun yang menjadi instruktur pada pelatihan ini adalah Dosen UIN Suska Riau yang juga Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar, kemudian Ketua MUI Bengkalis Amrizal, serta Pimpinan Pondok Tahfiz Umar Bin Khatab Bengkalis Suhaimi. (ADV)