Bupati Terpilih Kampar Hadiri Musrenbang Kabupaten Tahun 2017

id bupati terpilih, kampar hadiri, musrenbang kabupaten, tahun 2017

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Kampar 15 Februari lalu, Aziz Zainal, hadir pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten kampar tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Senin (14/03).

PJ. Bupati Kampar, Syahrial Abdi, AP M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, walaupun belum dilantik, Bupati terpilih sengaja kami undang untuk hadir pada musrenbang ini sebagai bentuk komitmen kita bersama dalam memajukan Kabupaten Kampar kedepannya, dengan hadirnya beliau maka kita akan mudah mendudukkan apa rencana yang akan kita laksanakan untuk tahun 2018, yang tentunya mengerucut pada ciri dan misi Bupati terpilih.

" musrenbang yang kita laksanakan ini merupakan forum yang sangat vital dalam perencanaan pembangunan, karena banyak sekali kepentingan yang akan kita wujudkan disini yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar kedepannya" ujar Syahrial Abdi

Dikatakan Syahrial Abdi, tema musrenbang kali ini yakni mendorong pembangunan infrastruktur, investasi dan industri untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan pencapaian daya saing daerah, jika sebelumnya mantan Bupati Kampar, bapak Jefry Noer dulunya sudah melatih masyarakat dengan berbagai Skill maka untuk memajukan pembangunan, Bupati Kampar yang baru nantinya bisa memanfaatkan masyarakat yang sudah dilatih untuk dimasukkan ke bidang industri sehingga bisa berkesinambungan dan tidak lagi memulai semuanya dari awal untuk mewujudkan Kampar yang hebat dan maju.

Syahrial Abdi berharap, dengan adanya forum ini, sebagai wadah bagi kita semua untuk menyatukan gagasan dan pemahaman akan menghasilkan rancangan pembangunan yang baik untuk Kampar lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Bupati terpilih, Aziz Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa berterima kasih atas undangannya mengikuti musrenbang ini, walaupun kami belum dilantik, namun kami sudah diikutsertakan dalam kegiatan ini, yang tujuan utamanya adalah untuk menjadikan Kampar yang hebat

Ditambahkan Aziz, visi kami untuk mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri yang berbasiskan pertanian dan perkebunan dengan masyarakat yang berakhlak berbudaya dan beradat menuju masyarakat yang sejahtera nantinya dapat kita wujudkan bersama.

Saat ini Bangkinang kurang maju, karena kurangnya devisa masuk ke daerah kita. Karena fakta yang terjadi saat ini masyarakat Bangkinang rata-rata berbelanja di Pekanbaru, untuk itu kedepannya diharapkan para pejabat dan masyarakat berbelanja di Bangkinang agar daerah kita bisa maju.

Kemudian industri pariwisata luar biasa yang ada di Kabupaten Kampar yang belum bisa kita gali, untuk itu kedepannya bisa kita exspost untuk menghasilkan devisa bagi daerah kita,

Aziz berharap, kedepannya kekompakan antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan baik, agar nantinya keberadan kita dalam masyarakat dapat dirasakan oleh mereka untuk sama-sama memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini.

(ADV)