Juventus ke Perempat Final Setelah Kalahkan Porto 1-0

id juventus ke perempat final setelah kalahkan porto 1-0

Juventus ke Perempat Final Setelah Kalahkan Porto 1-0

Turin, (Antarariau.com) - Juventus melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Porto pada Selasa, setelah penalti pada babak pertama dan kartu merah mengakhiri harapan tim Portugal itu untuk bangkit.

Paulo Dybala mengonversi penalti tiga menit sebelum turun minum untuk melengkapi kemenangan agregat 3-0 bagi klub Italia itu, setelah bek Porto Maximilino Pereira memblok tembakan Gonzalo Higuain dengan lengannya dan diusir keluar lapangan.

Kekalahan ini menodai malam yang bersejarah bagi kiper Porto Iker Casillas, yang melakukan penampilan ke-175nya di kompetisi Eropa, melampaui rekor yang ditorehkan Paolo Maldini.

Tim Italia itu tidak pernah akan melepaskan keunggulan 2-0 yang mereka dapat dari leg pertama putaran 16 besar di Portugal tiga pekan silam, ketika Porto juga memainkan babak kedua dengan sepuluh pemain setelah Alex Telles diusir karena telah mendapatkan dua kartu kuning.

Porto, yang didukung oleh sekelompok penggemarnya yang terus bernyanyi sampai peluit panjang berbunyi, menekan sejak awal tanpa benar-benar memberi ujian serius terhadap kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Juve kemudian membangun sedangan dan Mario Mandzukic mendapatkan peluang pertama mereka melalui tandukan keras yang masih dapat dihalau Casillas.

Harapan Porto untuk menjadi tim pertama yang mampu bangkit setelah kalah 0-2 pada pertandingan kandang di fase gugur Liga Champions berakhir di tangan Juventus.

Mantan kiper Real Madrid dan Spanyol Casillas melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tembakan Mandzukic, namun bola memantul lurus ke Higuain yang melepaskan tembakan akurat.

Pereira berupaya menghadang namun bola mengenai lengannya, pemain Uruguay itu kemudian diusir keluar lapangan dan Dybala dengan percaya diri mengonversi penalti.

Porto memiliki peluang terbaik mereka pada awal babak kedua ketika Francisco Soares menggebrak dari sisi kiri dan menaklukkan Mehdi Benatia, namun pemain Brazil itu, yang telah mencetak sepuluh gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di liga, melepaskan tembakan mendatar saat ia hanya perlu menaklukkan Buffon.

Sisa pertandingan berlangsung seperti sesi latihan untuk Juve, meski Diogo Jota memiliki peluang lain untuk tim tamu ketika ia menggebrak pada fase akhir pertandingan namun tembakannya hanya mengenai jaring samping gawang.