Dalam Semalam Polres Rohil Bekuk Security dan Petani Miliki Ganja

id dalam semalam, polres rohil, bekuk security, dan petani, miliki ganja

Dalam Semalam Polres Rohil Bekuk Security dan Petani Miliki Ganja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau membekuk seorang petugas keamanan (security) di pos kerjanya Jalan Stapal KM 22 Kecamatan Bangko Pusako karenatertangkap memiliki narkotika jenis ganja kering.

"Penangkapan dilakukan setelah menemukan sebuah tas yang digantung di dinding pos milik tersangka yang berisikan daun ganja kering," kata Kepala Bidang Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Penangkapan dilakukan terhadap Sudiaman (35) pada Selasa (14/3) sekitar pukul 18.30 WIB. Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat.

Ada pun barang bukti yang disita dari tersangka berupa satu paket sedang daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas nasi warna coklat. Lalu masing-masing satu buah gunting dan tas warna hitam merk sport.

"Atas penangkapan tersebut maka tersangka dibawa ke Polres Rohil guna pengusutan lebih lanjut," ungkap Guntur.

Selain petugas keamanan itu, Polres Rohil juga mengungkap satu kasus ganja lainnya pada malam yang sama. Polisi menangkap seorang petani Zulva Reza (26) di rumahnya di Kecamatan Balai Jaya.

Adapun penangkapan dilakukan setelah menemukan sebuah kotak rokok merek lucky strike mild yang didalamnya berisikan satu linting daun ganja kering. Selain itu juga ada satu buah kertas putih yang didalam berisikan daun ganja kering.

"Penangkapan dilakukan setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka sering terjadi penyalahgunaan narkotik jenis daun ganja kering," demikian kabid humas.