Pengendara Kawasaki Ninja Tewas Tabrakan dengan Truk Tangki di Dumai

id pengendara kawasaki, ninja tewas, tabrakan dengan, truk tangki, di dumai

Pengendara Kawasaki Ninja Tewas Tabrakan dengan Truk Tangki di Dumai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Seorang pengendara sepeda motor merek Kawasaki Ninja tewas setelah tergelincir dan menabrak truk tangki di Jalan Cut Nyak Dien Tikungan dekat Jl. Baru Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Provinsi Riau.

"Sepeda Motor Kawasaki Ninja dikendarai Henda Wibowo, (27). Korban Meninggal Dunia, tidak menggunakan helm dan tidak ada Surat Izin Mengemudi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Rabu (15/3) Pukul 16.00 WIB. Menurut kepolisian faktor penyebab kecelakaan terjadi dikarenakan kelalaian dari pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja.





Karena saat melewati jalan yang menikung dipacu dengan kecepatan tinggi dan mendahului kendaraan yang berada di depannya sehingga mengalami slip atau hilang kendali. Terlebih kondisi jalan semenisasi, tikungan tajam, arus lalu lintas ramai, dan cuaca cerah siang hari.

Kejadian bermula ketika Kawasaki Ninja datang dari arah Purnama melewati Jalan Cut Nyak Dien menuju arah Lubuk Gaung dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian peristiwa mendekati jalan yang menikung ke kiri, pengendara mendahului sepeda motor Yamaha Vixion yang berada di depannya.

Saat mendahului Yamaha Vixion belum diketahui identitasnya, pengendara melewati jalan menikung. Kawasaki mengalami slip dan hilang kendali lalu jatuh terseret ke lajur kanan.

"Secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil tangki sehingga terjadi tabrakan. Akibat dari kejadian tersebut pengendara Kawasaki Ninja meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dumai dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dengan kerugian materil Rp1 juta," ungkap Guntur.

Pengendara sendiri beralamat di Jalan AS I RT 13 Bulu Hala Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Sedangkan Sopir truk tinggal di Sebanga RT 06 Duri Kabupaten Bengkalis.