Polres Kuansing Sita 3 Motor dari Penadah, Satu dari Warga

id polres kuansing, sita 3, motor dari, penadah satu, dari warga

Polres Kuansing Sita 3 Motor dari Penadah, Satu dari Warga

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan seorang penadah tiga sepeda motor curian hasil dari pengembangan kasus curanmor di Desa Sako Kecamatan Pangean.

"Saat ini pelaku dan ketiga sepeda motor barang bukti tersebut dibawa dan diamankan di Kepolisian Sektor Kuantan Tengah," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Penangkapan penadah pencurian dilakukan terhadap S (44). Ketiga sepeda motor itu satu unit Honda Supra x warna Hitam les Merah Tempat Kejadian Perkara pencurian di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah.

Kedua satu unit Yamaha Vixion warna Hitam TKP pencurian di Mesjid At Taqwa Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah. Terakhir satu unit Yamaha Vixion TKP Pencurian di Kecamatan Kuantan Mudik.

Ketiga sepeda motor tersebut diserahkan setelah adanya negosiasi. Itu difasilitasi Kepala Sub Bagian Humas Polres Kuansing AKP G. Lumban Toruan didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kuantan Tengah dan tim dengan tokoh masyarakat Dusun Air Hitam Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean.

Selain di Kecamatan Pangean, tim kepolisian jajaran di Kuansing juga berupaya menyita barang bukti curanmor lainnya yang telah dijual. Seperti oleh Polsek Sengingi yang berupaya mengambil barang bukti sepada motor Supra X 125 hingga di Dusun Toro Jaya Desa Lubuk Kembang Bungo Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

"Ini didampingi juga oleh Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Lumban Toruan untuk melakukan pengembangan pencarian barang bukti dari tersangka Fauzi cs yang telah dijualnya ke desa tersebut," ungkap Guntur.

Tim melakukan pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Toro Jaya dan melakukan negosiasi. AKP Lumban Toruan meminta kepada Tokoh Masyarakat Toro Jaya itu agar motor tersebut dikembalikan kepada pihak Kepolisian karena merupakan hasil curian.

"Setelah melaksanakan negosiasi langsung, tokoh masyarakat menjemput motor tersebut ke Warga Toro Jaya yang membeli Motor Supra X 125 tersebut lalu menyerahkannya ke Unit Reskrim Sek Singingi Polres Kuansing," demikian kabid humas.