Karena Cidera Siku, Dwayne Wade Bakal Absen Hingga Akhir Musim

id karena cidera siku dwayne wade bakal absen hingga akhir musim

Karena Cidera Siku, Dwayne Wade Bakal Absen Hingga Akhir Musim

Washington, (Antarariau.com) - Guard Chicago Bulls Dwayne Wade akan absen sampai akhir musim karena cidera siku kanan, demikian diumumkan tim pada Kamis.

Wade menjalani pemeriksaan MRI setelah menderita cidera itu pada kuarter keempat saat timnya kalah 91-98 dari Memphis Griezzlies pada Rabu. Hasil-hasil MRI memperlihatkan terdapat luka terkilir sebagai tambahan pada patah kecil di sikunya.

Peserta All Star sebanyak 12 kali dan juara NBA tiga kali Wade berkata ia menderita cidera ketika sikunya terjatuh dalam posisi yang janggal, saat berduel rebound dengan Zach Randolph dan pemain lain.

Cedera ini terjadi pada masa yang buruk bagi Bulls (32-36), yang tertinggal satu game dari Detroit Pistons (33-35) dan bekas tim Wade -- Miami Heat (33-35) -- untuk spot playoff terakhir di Wilayah Timur.

Wade (35) yang rata-rata mencatatkan 18,6 angka, 4,5 assis, dan 3,9 rebound musim ini setelah menandatangani kontrak dua tahun bernilai 47,5 juta dolar pada musim panas.

Tampil pada 855 pertandingan di musim reguler bersama Heat, Wade rata-rata mencatatkan 23,7 angka dan 48,8 persen tembakan. Ia rata-rata mencetak 19 angka pada 74 pertandingan musim lalu setelah absen pada 48 pertandingan karena berbagai cedera dua musim sebelumnya.