Instiawati Ayus Nyatakan Siap Maju Pada Pilgubri 2018

Pekanbaru (Antarariau.com) - Meski Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) masih satu tahun lagi, akan tetapi Anggota DPD/MPR RI asal Riau Intsiawati Ayus sudah siap maju pada pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023.

"Sampai saat ini sudah ada empat partai yang meminang saya dan mereka komit," kata Ayus sapaan akrab awak media di Pekanbaru, Jumat.

Ayus bahkan mengaku ke empat partai besar yang mulai melirik dia berasal dari berbagai warna.

"Ke empat partai ini adalah partai yang besar," ujar Ayus lagi tanpa merinci nama.

Ayus mengaku tiga periode menjadi anggota DPD/MPR RI sudah cukup menyekolahkan dirinya untuk maju menjadi eksekutif dan orang no satu di Riau.

Ia bahkan tidak gentar berbagai kandidat sudah mulai dimunculkan untuk dicalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023.

"Ya ketika nanti saya punya kemampuan untuk maju sebagai Riau 1 tentu saya akan maju," tegasnya.

Namun jika memang kondisi hanya memungkinkan dirinya menjadi Riau 2 Ayus tetap siap. Semua tergantung situasi politik.

"Jika nanti ada keterbatasan saya untuk tidak bisa memenuhi sebagai Riau 1 ya, saya akan maju untuk Riau 2," jelas wanita yang terkenal ramah dengan media ini.

Ia mengaku untuk maju menjadi Gubernur sudah memiliki bekal. Karena selama bertugas jadi anggota DPD/MPR RI sejak tahun 2004, ia banyak terjun ke lapangan hingga pelosok Riau.

"Selama ini tugas saya 80 persen itu sebagai eksekutif sebenarnya. Nah kini saatnya saya menjadi seorang eksekutif benaran. Tapi jika memang rakyat Riau nanti tak menginginkan ya berarti saya harus sekolah lagi, " sebutnya sambil tertawa.

Disinggung mengenai apakah dirinya siap melawan petahana jika nantinya maju juga di Pilgubri, Ayus menegaskan jika dirinya siap melawan siapa saja.

Bahkan kalau digandeng petahana juga siap.  

"Saya tidak akan menawarkan dan juga melobi partai, karena memang saya bukan orang partai. Tetapi saya hanya menyampaikan saja, dan kebetulan juga saya dekat dengan semua warna partai," katanya menambahkan.