Angkasa Pura II

Masjid CSR PT Pelindo Di Siak Akhirnya Resmi Berdiri

Siak (Antarariau.com) - Bupati Siak Syamsuar meresmikan mesjid di Jalan Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak berasal dari bantuan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo 1) Cabang Pekanbaru melalui program Corporate Social Responsibility atau CSR.

"Mesjid ini selain dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar juga oleh karyawan PT. Pelindo sendiri agar fungsi mesjid ini benar-benar terjaga seperti sholat lima waktu hendaknya dapat ditegakan," kata Bupati Siak Syamsuar, Jumat.  
    
Dia sangat mengapresiasi bantuan tersebut karena turut serta membangun daerah bersama Pemerintah Kabupaten Siak melalui program CSR disaat minimnya anggaran daerah.

Bantuan pembangunan mesjid ini merupakan usulan dari masyarakat sekitar perusahaan yang dikoordinasikan pihak kecamatan. Mesjid yang baru diresmikan ini diberi nama Mesjid Darusalam, dengan luas bangunan 12x12 dan total dana pembangunan senilai  Rp1.040 miliar.

Selain memberikan bantuan rumah ibadah perusahaan itu pada tahun 2015 dan 2016 juga telah membantu masyarakat sekitar pembuatan MCK, sumur Bor, dan rumah layak huni.

Menurutnya saat ini Pemda membutuhkan dukungan perusahaan swasta, BUMD, BUMN, serta lembaga keuangan untuk memenuhi keinginan masyarakat secara luas.

"Pada dasarnya program CSR yang dimiliki perusahan merupakan bentuk kontribusi untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat di sekitarnya, baik secara sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat lainnya," sebutnya.

Keberadaan perusahaan di tengah-tengah masyarakat dapat dimaksimalkan juga melalui sektor kesehatan dan pengembangan usaha kecil, khususnya yang dikelola oleh kaum muda. Sehingga peran CSR nantinya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Pelindo Cabang Pekanbaru Farid Lutfi berharap masyarakat Kabupaten Siak bisa terbantu dengan bantuan yang diberikan perusahaannya melalui program CSR.

Ia menyebutkan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) merupakan Perusahaan BUMN yang ada di provinsi Riau, bergerak pada bidang jasa kepelabuhanan seperti jasa pemanduan, penundaan kapal, jasa dermaga, serta jasa terminal peti kemas dan lainnya.


loading...