Mengalami Kecelakaan Kerja, Gibson Lumpuh 20 Tahun

Kampar (Antarariau.com) - Kapolsek Siak hulu, Kompol Vera Taurensa SS MH melakukan kegiatan Jumat Barokah menyambangi dan memberikan bantuan sembako untuk warga Jl. Purwosari Desa Pandau Jaya, Gibson Togi Tampubolon (49 tahun) yang sakit selama 20 tahun, Jumat (17/3).

"Warga ini sudah 20 tahun lumpuh akibat kecelakaan kerja yang dialaminya ditimpa besi penyangga tempat mesin bor, saat bekerja di Kandis pada PT Budi Bor yang beralamat di Jalan Mangga Sukajadi Pekanbaru, pada 25 April 1997," terang Kapolsek.

Dia sampaikan bahwa kegiatan itu merupakan program perioritas Polri nomor VII, VIII dan XI dalam membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas serta penguatan Harkamtibmas dan quick wins Polri yang bertujuan untuk meningkatkan Public Trust, dengan hadirnya anggota Polri, diharapkan semakin dicintai dan disayangi oleh masyarakat juga menjadi dekat.

Warga kelahiran Pematang Siantar, 4 Maret 1968 ini terbaring lemah ditempat tidurnya. Saat dikunjungi Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih.

"Kami sangat bersyukur dan merasa senang mendapat perhatian dari Polsek Siakhulu, selama ini kami belum pernah mendapatkan perhatian atau bantuan dari pemerintah," ujar Gibson.

Dia menyampaikan permohonan dan bantuan melalui pihak kepolisian, "Kami mohon bantuan agar bisa menyampaikan kepada tempat saya bekerja Budi Bor bahwa saya masih hidup dan dalam keadaan lumpuh," ujarnya.

Permohonan warga ini akan ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya, Aiptu Tampubolon akan coba menjumpai pimpinan Budi Bor itu.

Malang nasibnya, saat kejadian itu sang istri, Malentio Marlina Purba (47 tahun) ini tengah hamil tua, dua bulan setelah itu satu-satunya buah hati yang mereka miliki, Cindy Annigi in Leon lahir pada 13 Juni 1997.

Kehidupan mereka serba kekurangan, sehari-hari hanya mengandalkan hasil kerja serabutan sang istri. Kendati demikian anak mereka tetap mengenyam pendidikan yang saat ini tengah kuliah semester III di Universitas Riau Fakultas Ekonomi dengan biaya kuliah bea siswa.