Kalahkan Rival Sekota, Garuda Bandung Bersiap Untuk Playoff IBL

id kalahkan rival, sekota garuda, bandung bersiap, untuk playoff ibl

Kalahkan Rival Sekota, Garuda Bandung Bersiap Untuk Playoff IBL

Jakarta (Antarariau.com) - Bank BJB Garuda Bandung memastikan diri meraih tiket playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) setelah mengalahkan rival sekota, JNE Siliwangi Bandung dalam lanjutan Seri VIII di GOR C-Tra Arena Bandung dengan skor 75-54.

Kemenangan ini membuat Garuda Bandung berada di posisi ketiga Divisi Merah dengan 20 poin, hasil tujuh kemenangan dari 13 laga. Mereka tidak akan terkejar dari posisi keempat, JNE Siliwangi Bandung yang baru meraih 17 poin dari 13 pertandingan.

Dipantau dari laman IBL, perseteruan kedua tim berlangsung ketat sejak menit pertama, bahkan JNE berhasil memimpin 17-16 di akhir 10 menit perdana. Kuarter kedua, Garuda berhasil membalikkan keadaan di akhir kuarter dengan skor 36-31.

Usai jeda, Garuda tidak terhentikan dan terus memimpin 52-45. Anak-anak asuh Andre Yuwadi pun mengakhiri pertandingan dengan skor 75-54.

"Permainan berjalan sesuai rencana walau kuarter pertama kurang stabil. Kami juga tampil disiplin dengan hanya membuat enam kesalahan, turn over terkecil sepanjang musim," kata asisten pelatih Garuda Ricky Dwi Tauri.

Pihak JNE Siliwangi pun mengakui keunggulan lawannya itu. "Garuda memang lebih baik," aku pelatih JNE Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto.

Chris Ware menjadi yang terbaik di Garuda dengan torehan 27 angka dan 12 rebound. Di kubu JNE Siliwangi, Chris Brand dan Raheem Singleton sama-sama membuat 18 poin.

Berikutnya di seri terakhir IBL, JNE Siliwangi akan menghadapi Satria Muda (SM) Pertamina, Sabtu (18/3). Bank BJB Garuda Bandung juga akan melawan SM di laga selanjutnya, Minggu (19/3).