Pesepak Bola Riau Ikut Pelatihan Timnas U-19 Di Jakarta

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemain muda Provinsi Riau Syaifudin H alias Brud memenuhi panggilan masuk pemusatan latihan tim nasional U-19 di Lapangan Atang Sutrisna Cijantung, Jakarta Timur.

"Syaifudin berangkat kemarin bersama saya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 proyeksi Piala AFF di Myanmar," kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau Zulfahmi Adrian kepada Antara di Pekanbaru, Senin.

Ia menilai Syaifudin merupakan pemain kelahiran 17 April 2000 yang saat ini bergabung dengan salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Pekanbaru tersebut cukup berbakat dan memiliki visi bermain yang bagus.

Mengenai peluang lolos, ia mengatakan hal itu merupakan wewenang dan sesuai kebutuhan pelatih kepala Indra Sjafri.

Namun, dirinya tetap berharap Syaifudin yang mengisi gelandang serang itu dapat mengamankan posisi tim utama timnas U-19 yang akan bertanding di Piala AFF 2017.

Dia mengaku PSSI Riau mendukung penuh Syaifudin untuk dapat terpilih menjadi salah satu pengisi Timnas U-19 besutan mantan pelatih Bali United tersebut.

"Harapan kita tentu dia dapat menunjukkan yang terbaik sehingga terpilih menjadi pengisi tim utama. Hal ini tentu akan berdampak bagus bagi geliat sepak bola usia muda di Riau," jelasnya.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, menyatakan ada sebanyak 35 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan setelah tampil maksimal dalam dua kali seleksi.

Untuk tahap pertama ini akan berlangsung sampai tanggal 6 April. Lalu pada 6-10 April pemain Indonesia yang bermain di luar negeri akan bergabung untuk diseleksi.

Di Piala AFF U-18 itu sendiri, Garuda Muda bergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru dan tuan rumah Myanmar.

Selain akan membawa nama Indonesia di Piala AFF U-18 di Myanmar pada September 2017, tim nasional U-19 akan bertanding kualifikasi-putaran final Piala Asia tahun 2018 dan diharapkan bisa menembus Piala Dunia U-20 tahun 2019.