Gubri Targetkan Pembangunan Jembatan Siak IV Selesai Akhir 2018

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau pembangunan Jembatan Siak IV yang direncanakan akhir tahun 2018 akan selesai.

"Setelah proses tender selesai, diharapkan bulan Juni ini pembangunan Jembatan Siak IV bisa dimulai, dan tahun 2018 sudah selesai," ujarnya di Pekanbaru, Senin.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa untuk pembangunan Siak IV pihaknya sudah melakukan beberapa tahap seperti evaluasi, pengecekan ulang dan penunjukan konsultan.

"Proses tender sudah dimulai, tinggal penentuan siapa yang menjadi pemenangnya, lumayan lama karena memang itu prosedurnya," jelasnya.

Sebelumnya anggota Komisi D DPRD Riau mempertanyakan alasan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat yang belum memulai kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV.

Untuk diketahui, proses pengerjaan Jembatan Siak IV telah mangkrak selama empat tahun, dan masih dalam proses pelelangan.

Wakil rakyat meminta agar Pemprov Riau segera menuntaskan kelanjutan proses tersebut, jembatan ini nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh msyarakat dan bisa mengurangi kemacetan.  


Oleh: Gebby Fadhila Sari