Geliat Film Lokal Dikancah Nasional

id geliat film, lokal dikancah nasional

Geliat Film Lokal Dikancah Nasional

Jakarta (Antarariau.com) - Film "Silariang" yang dibintangi Nurfadillah Naifa berhasil menjaring penonton meski ditayangkan di layar terbatas dan dibintangi para pemain lokal.

Berdasarkan data laman Filmindonesia.or.id, hingga Senin (20/3) "Silariang" telah menarik perhatian 163.065 penonton.

Nurfadillah Naifa yang memerankan tokoh Ati, berharap keberhasilan "Silariang" bisa mendorong lebih banyak film lokal mendapat tempat di bioskop.

"Jumlah penonton film Silariang sesuai dengan ekspektasi saya saat resmi dirilis. Film lokal kini kian bermunculan, kedekatan cerita yang kami usung dengan keseharian masyarakat Bugis membuat masyarakat tertarik ke bioskop," katanya dalam siaran pers.

"Saya berharap Film Uang Panai dan Silariang yang keduanya saya bintangi bisa menjadi titik awal bagi Film Lokal untuk mendapat lebih banyak perhatian masyarakat."

Ia mengharapkan film lokal tidak hanya kian mendapat penonton namun juga semakin berkualitas.

"Silariang" mengisahkan Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), pasangan yang menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka.

Hubungan kian rumit karena tak direstui keluarga. Beruntung Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia. Ada Ati (Nurfadillah Naifa), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Akan tetapi tetap saja jalan pintas dipilih Cia dan Ali, mereka kawin lari (silariang).