PLN Pastikan Listrik Sungai Piring Nyala 24 Jam

id , pln, pastikan listrik, sungai piring, nyala 24 jam

   PLN Pastikan Listrik Sungai Piring Nyala 24 Jam

Sungai Piring, (Antarariau.com) - Masyarkat Desa Sungai piring, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau akhirnya dapat menikmati pelayanan listrik dari PT PLN (Persero) bisa menyala hingga 24 jam didaerah pesisir itu.

Bupati Kabupaten Inhil, Muhammad Wardan saat meluncurkan program "PLN 24 jam" di desa tersebut, Kamis, menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan pelayanan elektrifikasi di Inhil, ia mengupayakan langsung untuk berkoordinasi dengan manajemen PLN hingga ke pusat.

"Alhamdulillah gayung bersambut, setelah terus berkoodinasi dengan PLN di Pekanbaru dan Medan akhirnya listrik di daerah ini dapat terlayani bahkan 24 jam. Seperti saat sekarang ini tepatnya di Kecamatan Batang Tuaka dan Gaung Anak Serka, padahal sebelumnya hanya menyala 12 jam," sebut Bupati Muhammad Wardan di Sungai Piring.

Wardan mengatakan, jaringan listrik di Desa Sungai Piring sebelumnya hanya menyala selama 12 jam, semoga dengan pelayanan yang baru ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Disamping itu, Asisten Manager PP dan ADM PLN Wilayah Rengat Rahman Harianja menjelaskan, rampungnya pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Batang Tuaka ini, yakni dari Tembilahan-Sungai Piring dan Teluk Pinang merupakan dukungan penuh dari Pemkab Inhil kepada PLN Area Rengat dan Tembilahan khususnya.

"Seharusnya akhir tahun 2016 jaringan listrik ini sudah bisa beroperasi, namun terdapat sedikit kendala sehingga pihaknya baru mampu merealisasikan pada tahun ini. Mudah-mudahan pelayanan listrik selama 24 jam dapat berjalan lancar," ujar Rahman Harianja.

Ia mengharapkan, dengan menyalanya listrik selama 24 jam ini dapat memberikan manfaat kepada 500 pelanggan PLN, terutama dalam bidang penerangan listrik. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga jaringan yang terpasang dengan baik.

Selanjutnya, Darmawi, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Batang Tuaka menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas menyalanya listrik di daerahnya selama 24 jam, padahal sebelumnya hanya menyala 12 jam.

"Kami atas nama masyarakat Batang Tuaka sangat berterima kasih atas perhatian dari Bapak Bupati atas daerah kami, terutama dengan menyalanya listrik selama 24 jam. Mudah-mudahan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ungkapnya.

Begitupun Camat Batang Tuaka, Ricky Putra yang turut mengucapkan terima kasih kepada PLN, dengan spirit baru akhirnya masyarakat dapat menikmati penerangan listrik hingga 24 jam.

"Demikian pula dengan infrastruktur jalan yang dulu buruk dan rusak, saat ini sudah bagus dan tentunya membawa dampak peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Kedatangan Bupati Inhil Muahmmad Wardan beserta rombongan dalam kegiatan launching PLN 24 jam disambut gembira oleh masyarakat setempat. selain melaunching PLN 24 jam bupati juga meresmikan Jalan IKK serta menyerahkan bantuan mesin pompa air terapung dari BPBD Inhil.

Kegiatan launching ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Muhammad Wardan didampingi Asisten Manager PLN Wilayah Rengat dan para pejabat yang hadir dan diikuti dengan penyalaan lampu Pendopo. (Adv)

Oleh : Adriah Akil