PT TPP Bangun Empat Kilometer Jalan Desa

id , pt tpp, bangun empat, kilometer jalan desa

  PT TPP Bangun Empat Kilometer Jalan Desa

Rengat, (Antarariau.com) - PT Tunggal Perkasa Plantations di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengoptimalkan program kepedulian sosial perusahaan pada tahun ini untuk meningkatkan infrastruktur, salah satunya dengan membangun empat kilometer jalan desa.

" Kami realisasikan harapan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian," kata Humas PT TPP Pasir Penyu, Dede Putra di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, jalan yang dibangun oleh pihak perusahaan berada di Kecamatan Lirik setelah ada permintaan dari masyarakat dan hasil survei kelapangan, pihak perusahaan merespon dengan cepat untuk meningkatkan jalur transportasi itu agar membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat serta mempermudah distribusi hasil pertanian petani.

Anak usaha dari Astra Agro Lestari ini selama beberapa tahun berhasil melaksanakan kegiatan CSR disejumlah tempat, ini mendapat apresiasi semua pihak. Namun demikian, apa yang menjadi harapan masyarakat tetap menjadi perhatian pihak perusahaan perkebunan sawit sebagai wujud kepedulian dan kemitraan.

" Kegiatan berjalan lancar," sebutnya.

Dede Putra menjelaskan, pembangunan jalan Desa Mekar Sari sampai ke Desa Banjar Balam lebih kurang sepanjang 4 Km, saat ini sudah selesai dan dimanfaatkan oleh masayarakat untuk kemajuan daerah tersebut.

" Selain itu juga PT TPP telah membantu membersihkan sejumlah parit yang rawan banjir," ujarnya.

Masyarakat sangat berharap semakin tingginya kepedulian pihak perusahaan, karena PT TPP selain sudah lama beroperasi di wilayah Indragiri Hulu juga merupakan perusahaan besar.

" Kami butuh kemitraan yang berkelanjutan," kata salah satu warga Inhu Jono (45).

Menurutnya, PT TPP maupun PKSnya selain melaksanakan program CSR juga diminta untuk tetap menerima tenaga kerja lokal sebagai karyawan karena akan berdampak positip bagi kedua belah pihak sekaligus mengurangi pengangguran.

" Ribuan tenaga kerja lokal, butuh kerja," ujarnya. (Adv)