Pemkab Kuansing Janji Akan Bangun Terminal Megah

id pemkab kuansing, janji akan, bangun terminal megah

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan membangun terminal Kota Teluk Kuantan yang megah dan lebih representatif untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

" Pembangunan itu akan berdampak positif menunjang ekonomi dan transportasi masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuantan Singingi (Kuansing) Sukardi di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, Dinas Perhubungan sudah mulai membuat Detail Engineering Design (DED) rencana pembangunan untuk pengembangan terminal Teluk Kuantan tersebut, dengan besarnya dukungan semua pihak diharapkan kan berjalan lancar.

Dishub berharap 2017 sudah bisa dimulai kegiatan peningkatan terminal, tahun 2018 bisa selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat, semua kendaraan dapat masuk dan nantinya pengelolaan terminal lebih optimal.

" Ini juga akan mempercantik Kota Teluk Kuantan," sebutnya.

Menurutnya, lokasi pasar lumpur akan dibangun tower terminal, lahan parkir dan tempat bongkar muat, untuk itu sejumlah pedagang di pindahkan ke pasar rakyat untuk mempermudah pembangunan.

" Saya berharap, semua pihak mendukung perluasan terminal Teluk Kuantan," tegasnya.

Jika terminal ini terwujud diyakini kunjungan wasatawan ke Kuansing juga semakin besar dan bahkan pelayanan kepada pengguna jasa terminal lebih optimal.

Tokoh masyarakat Kuansing Edi (67) mengatakan, rencana perluasan terminal diyakini mendapat dukungan semua pihak karena untuk memajukan perkotaan dan optimalisasi pelayanan.

" Jika memungkinkan dibangun lokasi perkantoran Dishub untuk mempermudah pengawasan," pintanya.

Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim diyakini merespon positip untuk itu, karena menciptakan perubahan sebagaimana yang dijanjikan selama ini di tengah masyarakat. (Adv)