Hadiri Rakor DPW PKD Riau, Ini Tanggapan Gubri

id hadiri rakor, dpw pkd, riau ini, tanggapan gubri

Hadiri Rakor DPW PKD Riau, Ini Tanggapan Gubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Riau di Pekanbaru, Jumat.

"Rakorwil DPW PKS yang saat ini kita laksanakan menjadi pertemuan penting untuk membangun kesepakatan bersama dalam memajukan roda partai. PKS, sebagaimana kita ketahui, memiliki peran dan jasa yang sangat besar dalam perjalanan sejarah bangsa, termasuk di Provinsi Riau," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Jumat.

Oleh karena itu, lanjutnya, atas nama rakyat dan Pemerintah Provinsi Riau, pada kesempatan ini pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi PKS bagi pembangunan di Provinsi Riau selama ini.

"Saya berharap di tahun-tahun mendatang, PKS tetap menjadi pelopor dalam menjalankan pembangunan di daerah ini, sehingga tujuan perjuangan kita untuk mensejahterakan masyarakat Riau, tercapai sesuai harapan," katanya.

Ia mengatakan bahwa dalam perjalanan sejarah reformasi, PKS dikenal sebagai partai politik yang pernah menorehkan tinta emas pada catatan sejarah sebagai pejuang pembangunan dan pembaharuan.

"Sistem pengkaderannya yang tertata rapi, membuat partai ini mampu berdiri kokoh dalam kondisi apapun. Meski berkali-kali terjadi perubahan kepemimpinan di negeri kita ini, PKS tetap mampu mengukir prestasi dengan berbasis pada kekuatan rakyat," ujarnya.

Ia berharap, kedepan agar komitmen dan perjuangan PKS terhadap demokrasi dan pembangunan bisa lebih ditingkatkan lagi demi mencapai cita-cita bersama, sesuai dengan tema yang di usung dalam Rakorwil DPW PKS tahun 2017 yaitu "Kokoh Berkhidmat Untuk Rakyat Riau".

"Tema ini tentu harus memberikan semangat bagi PKS Riau untuk terus menumbuhkan dan memperkokoh khidmat untuk rakyat Riau. Hal ini penting, sebab perjalanan Riau mencapai cita-citanya masih sangat panjang. Banyak tahapan yang harus kita lalui, bukan hanya pembangunan fisik dan pembangunan ekonomi, tapi juga pembangunan mental spiritual, dan juga pembangunan demokrasi dan untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Provinsi Riau tentu tidak mungkin bekerja sendirian," paparnya.

Ia menegaskan bahwa Provinsi Riau harus terus memajukan potensi-potensi berbagai daerah seperti penguatan di sektor pariwisata sebagai sektor yang menjanjikan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Partisipasi seluruh elemen masyarakat sangatlah dibutuhkan, termasuk Partai politik. Sebab, Partai Politik merupakan kekuatan yang berbasis pada dukungan rakyat," ujarnya.