Masyarakat Bengkalis Mulai Kesulitan Dapatkan Gas Melon

id masyarakat, bengkalis mulai, kesulitan dapatkan, gas melon

 Masyarakat Bengkalis Mulai Kesulitan Dapatkan Gas Melon

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sejumlah ibu rumah tangga di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram atau gas melon di daerah itu.

"Kami sudah mutar- mutar mencari gas 3 kg ini, dan ini baru mendapatkannya di kedai desa lain," kata seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Pramuka, Kecamatan Bengkalis, Asmidah di Bengkalis, Senin.

Menurut dia, kebutuhan gas 3 kg bagi rakyat kecil mestinya jangan dipersulit. Karena masyarakat miskin khususnya sangat membutuhkan gas 3 kg tersebut guna kebutuhan sehari-hari.

Warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama, kesulitan mendapatkan gas melon itu bukan hanya hari ini saja yang dirasakan warga di daerah itu, namun sejak tiga hari belakangan mereka kesulitan mendapatkan gas.

Sementara itu, agen gas Elpiji, Yasin menyebutkan bahwa, pasokan gas elpiji 3 kg dari Pertamina ke distributor masih tetap berjalan sebagaimana biasanya dan tidak ada pengurangan.

"Gas 3 kg ini kan memang khusus untuk warga miskin, jadi masyarakat yang masih dalam kategori mampu sebaiknya menggunakan gas 5.5 kg, agar kuota gas 3 kg untuk warga miskin ini tidak habis," kata Yasin.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprind) Kabupaten Bengkalis, Burhanuddin di Bengkalis menyebutkan, di kecamatan Bengkalis sendiri tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg.

"Hingga saat ini, informasi dari agen- agen di kabupaten Bengkalis bahwa tidak terjadi kelangkaan, hanya saja kekurangan pada kuota gas, dimana penggunaan gas pada usaha mikro kecil menengah dan jumlah penduduk semakin meningkat," kata Burhanuddin.

Untuk itu katanya lagi, para Pegawai Negeri Sipil di daerah itu dianjurkan untuk menggunakan gas isi 5,5 kg. (Adv)