Pemprov Riau Bersiap Jelang Kedatangan Ibu Negara

id pemprov riau, bersiap jelang, kedatangan ibu negara

Pemprov Riau Bersiap Jelang Kedatangan Ibu Negara

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau bersama "Tim Advance" menggelar rapat tertutup membahas kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja yang diagendakan tanggal 29 Maret 2017.

"Ini merupakan agenda kunjungan kerja Ibu Negara dan Oase Kabinet Kerja, dan nanti direncanakan untuk mengunjungi lima titik," ujar Asisten I Setdprov Riau Ahmad Syah Harrofie di Pekanbaru, Senin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa nantinya istri dari orang nomor satu di Indonesia ini membawa sebanyak 40 orang dari Jakarta untuk menghadiri beberapa acara yang diagendakan.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam rapat persiapan tertutup di kantor Gubernur Riau tersebut, Ibu Iriana bersama rombongan akan mengunjungi PAUD Mekar Jaya.

Selanjutnya beliau dijadwalkan untuk menjumpai 1.800 guru PAUD yang mengikuti pelatihan di UIR, dan menemui 1.600 siswa tingkat SMA/sederajat di GOR Tribuana Pekanbaru untuk sosialisasi dan penyuluhan narkoba.

Lebih lanjut ia juga menyebutkan kunjungan kerja Oase KK yang merupakan organisasi istri menteri ini bertujuan untuk menjalankan visi pendidikan berkarakter dan pembinaan tenaga pendidik Paud.

Ibu Negara bersama Oase KK juga diagendakan akan memberikan pemeriksaan Inspeksi visual Asam Asetat (IVA) test deteksi kanker kepada masyarakat di Pasar Limapuluh serta melihat kerajinan di Dekranas Provinsi Riau.

Sebelumnya Istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BP3AKB Provinsi Riau telah meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Ibu Negara beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja pada akhir Maret mendatang.

Oleh : Gebby Fadhila Sari