Sijago Merah "Ngamuk", Dua Rumah Di Dumai Ludes

id sijago merah, ngamuk dua, rumah di, dumai ludes

Sijago Merah "Ngamuk", Dua Rumah Di Dumai Ludes

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Dua unit rumah dinas milik Pemerintah Kota Dumai di Jalan HR Subrantas Kecamatan Dumai Timur terbakar sekitar pukul 10.30 WIB, Senin, yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Informasi dihimpun, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Dumai bernama Seni Sanusi, diawali dengan suara ledakan dan diikuti kepulan asap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai Tengku Ismet menyebut, untuk memadamkan api di rumah dinas tersebut, dikerahkan 12 personel dibantu dua unit armada mobil pemadam kebakaran dan dua tangki air.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan kita menurunkan petugas dengan bantuan armada mobil damkar untuk memadamkan api," kata Ismet kepada pers, Senin.

Penghuni rumah Rahman Nurani (54) mengatakan, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal kerja, sedangkan anak dan cucu sedang berada di Pekanbaru.

Beruntung kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun Rahman kehilangan banyak dokumen dan barang berharga tersimpan di dalam lemari rumah.

"Biasanya setiap pergi meninggalkan rumah, kami selalu mematikan listrik, tapi tadi lupa dipadamkan," sebut pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Dumai tersebut kepada wartawan.

Peristiwa kebakaran ini tidak berlangsung lama, karena warga langsung menghubungi petugas dan personel BPBD dengan cepat tiba di lokasi karena berjarak dekat.

Pemantauan di lokasi kebakaran, meski seisi rumah berada di komplek perkantoran terpadu Pemkot Dumai tersebut nyaris hangus, warga setempat melihat dua buah Al Quran di ruang tamu rumah selamat dari kebakaran tersebut.

Selain memadamkan api selama hampir setengah jam, BPBD juga berhasil menyelamatkan dua unit kendaraan bermotor dari lokasi rumah terbakar tersebut.