Terobosan Baru, PDAM TI Hadirkan Air Minum Dalam Kemasan

id terobosan baru, pdam ti, hadirkan air, minum dalam kemasan

Terobosan Baru, PDAM TI Hadirkan Air Minum Dalam Kemasan

Tembilahan (Antarariau.com) - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri (PDAM TI) berencana akan menciptakan inovasi baru dengan membuat air minum dalam kemasan (AMDK).

"Dalam waktu dekat ini PDAM TI akan melakukan kontrak kerja sama dengan PT SGS untuk membuat air minum dalam kemasan," kata Direktur PDAM TI, Agustian Rasmanto di Tembilahan, Senin.

Agus menyakini, Air minum yang akan diolah dalam bentuk kemasan nantinya akan dipasarkan dengan harga yang mudah dijangkau.

"Jika kontrak telah berjalan, kami akan melakukan negosiasi dengan PT SGS terkait harga kemasan yang akan ditetapkan, ya tentunya kita upayakan dengan harga yang terjangkau," tuturnya.

Ia mengatakan, pengambilan air baku yang nantinya akan dikemas diperoleh dari air PDAM TI unit Kecamatan Kempas yang sudah lulus uji laboratium dan telah memenuhi syarat.

Lebih lanjut Agus menyampaikan, sebenarnya ada dua unit jenis air baku yang memenuhi syarat, yakni unit Selensen dan unit Kempas. Namun dalam hal ini, unit Kempas yang dipilih karena dinilai lebih dekat sehingga mampu mencapai seluruh pasar yang ada di Inhil.

Selanjutnya, untuk strategi pemasaran produk kata dia, PDAM TI akan mengefektifkan unit-unit pemasaran.

"Terkait pemasaran nanti kita juga akan bekerjasama dengan PT SGS untuk mengefektifkan unit-unit pemasaran," ujarnya.

Begitupula terhadap merk dan harga yang menurutnya akan berpengaruh besar terhadap pemasaran. Dengan adanya merk sendiri akan mampu menjangkau Pelanggan hingga ke daerah luas, berbeda dengan depot isi ulang yang hanya akan menjangkau wilayah terdekat.

"Sedangkan untuk merk kemasan akan kita konsultasikan terlebih dahulu bersama Pemerintah Daerah," demikian Agustian. (ADV)

Oleh: Adriah Akil