Lima Rumah Di Inhil Ludes Dilahap Sijago Merah

id lima rumah, di inhil, ludes dilahap, sijago merah

Lima Rumah Di Inhil Ludes Dilahap Sijago Merah

Kateman (Antarariau.com) - Sebanyak lima unit rumah milik warga di Desa Simpang Kateman, Kecamatan Pelangiran, Kabupten Indragiri Hilir (Inhil), Riau hangus dilalap si jago merah.

"Kebakaran di Desa Simpang Kateman terjadi pagi hari ini sekira pukul 06.30 WIB," terang Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK di Tembilahan, Kamis.

Kebakaran hebat yang menghanguskan lima unit rumah tersebut terjadi pada Kamis pagi sekira pukul 06.30 WIB. lima rumah tersebut adalah milik Asnawi (60)pekerjaan tani, Husaini (64) pekerjaan tani, Bahtiar (40) pekerjaan tani, Kamlani (33) pekerjaan tani, Herman (25) pekerja tani.

Titik api diduga berasal dari salah satu rumah warga yakni Asnawi yang saat itu dalam keadaan kosong, dimana pemiliknya pergi ke kebun. Rumah juga diketahui menggunakan dapur anglo untuk memasak.

Disamping itu, Hadi (30) yang merupakan warga setempat mengakui, api sulit dipadamkan dan dengan mudah terus membesar karena bangunan tersebut berbahan dasar kayu.

Meski demikian, masyarakat terus berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

"Api dengan cepat merambat. Namun masyarakat terus lakukan pemadaman," ujar Hadi.

Hadi mengatakan, api yang meratakan delapan unit rumah tersebut hampir merambat ke gedung sekolah Madrasah Nurul Yaqin yang letaknya berdekatan dengan rumah warga.

Setengah jam kemudian, sekira pukul 07.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh masyarakat setempat.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut dan kerugian yang dialami juga belum bisa ditaksir karena belum memiliki keterangan resmi oleh pihak kepolisian.

Oleh: Adriah Akil