Ini Dia Beberapa Target Pembangunan Riau 2018

id ini dia, beberapa target, pembangunan riau 2018

Ini Dia Beberapa Target Pembangunan Riau 2018

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan bahwa arah kebijakan untuk 2018 mendatang diantaranya ialah pembangunan infrastruktur, untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah.

"Menguatkan dan memantapkan pembangunan jaringan infrastruktur ialah dengan meningkatkan, membangun dan menyediakan jalan, jembatan, jaringan irigasi, energi, listrik serta air bersih," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Kamis.

Selain itu Pemerintah Provinsi Riau juga akan membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan menengah.

Begitupula dengan kualitas SDM kesehatan, baik sarana maupun prasarananya serta proses pelayanannya juga akan dimaksimalkan.

"Kemudian, disamping itu, Riau juga akan melestarikan serta meningkatkan penerapan nilai budaya melayu dan keagamaan," ujarnya.

Kemudian dari sisi ekonomi, lanjutnya, Riau akan memperkuat pembangunan pertanian dan perkebunan dengan meningkatkan ketersediaan dan keaneragaman pangan berkualitas.

"Serta meningkatkan Nilai tukar petani (NTP) dan meningkatkan daya saing pertanian dan perkebunan," ucapnya.

Disamping itu, Pemerintah Provinsi Riau juga akan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, pengelolaan wilayah pesisir dan laut serta pariwisata dengan cara menurunkan beban pencemaranan air, udara dan tanah, pembangunan destinasi, sarana dan prasarana pariwisata dan pengembangan produk ekonomi kreatif.

"Untuk meningkatkan daya saing perekonomian dan meningkatkan iklim usaha serta investasi, Pemerintah Provinsi Riau akan mengupayakannya dengan membangun sarana dan prasarana penunjang investasi, pembangunan kawasan industri, membangun sinergitas pemerintah dan swasta dengan sistem CSR dan meningkatkan daya serap tenaga kerja sesuai keterampilan," katanya.