Matangkan Persiapan, Pemkab Inhil Gelar Pertemuan Dengan

id matangkan persiapan, pemkab inhil, gelar pertemuan dengan

Matangkan Persiapan, Pemkab Inhil Gelar Pertemuan Dengan

Jakarta (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menggelar pertemuan bersama "sahabat kelapa" di kota Jakarta sebagai salah satu upaya mematangkan persiapan pelaksanaan Hari Kelapa Sedunia (coconut day) yang akan digelar 9 September 2017.

"Untuk kesekian kalinya, Pemkab Inhil menggelar pertemuan dengan sahabat kelapa. sebagaimana yang juga pernah dilaksanakan di kota Tembilahan beberapa waktu lalu kita berharap peringatan coconut day nantinya benar-benar terlaksana dengan baik," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin beserta rombongan di Jakarta, Jumat.

Pertemuan ini, kata Said, merupakan tindaklanjut untuk membalas kunjungan sahabat kelapa ke Kota Tembilahan beberapa waktu lalu.

"Sekaligus berkoordinasi dalam rangka persiapan Hari Kelapa Sedunia yang tidak lama lagi akan dilaksanakan," ungkap Said.

Said memaparkan, banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan. Sejak Pemkab Inhil didaulat sebagai tuan rumah pada peringatan Hari Kelapa Sedunia, Pemerintah setempat terus melakukan persiapan mulai dari perencanaan (planning), persiapan setelah perencanaan (preperation) hingga ketika acara tersebut mulai dilaksanakan (the day and post event).

Masyarakat Inhil tentunya senang dan bangga dapat dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada acara besar tersebut. Disamping itu, ini juga merupakan kesempatan pemerintah setempat untuk memperkenalkan identitas Inhil sebagai daerah dengan hamparan kelapa terluas di dunia.

"Untuk itulah, perlu kita persembahkan sesuatu yang terbaik," ucapnya.

Peringatan Hari Kelapa Sedunia nantinya, akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti meminum 10.000 butir air kelapa muda secara serentak dan menyajikan 500 jenis makanan berbahan dasar kelapa yang akan disajikan oleh PKK Kabupaten Inhil.

"Selain itu, dalam rencana kegiatan, juga akan dilaksanakan Field Trip atau darmawisata mulai dari kota Tembilahan menuju kebun kelapa rakyat di Desa Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling. Konsep-konsep ini telah kita jelaskan sebagai gambaran kepada sahabat kelapa, agar pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik," tutur Said. (ADV)

Oleh: Adriah Akil