Firanda Andirja Ajak Masyarakat Untuk Berpegang Pada Al Quran

id firanda andirja, ajak masyarakat, untuk berpegang, pada al quran

Firanda Andirja Ajak Masyarakat Untuk Berpegang Pada Al Quran

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Ustadz DR.Firanda Andirja, Lc, MA mengatakan, kalau menyangkut soal Akidah hendaknya harus bersumber dari Al quran dan As-sunnah atau Hadits sebagai landasan hukum yang harus diikuti sebagai petunjuk.

Hal itu ditegaskan Ustadz DR.Firanda Andirja, Lc, MA Yang datang bersama rombongan Jamaahnya, ketika tausiah perdana pada acara dauroh Akbar tahunan yang digelar sampai 6 April besok di markaz Islamic center Bangkinang Kota,minggu malam bada magrib (1/4).

Ustadz DR.Firanda Andirja, Lc, MA melanjutkan apabila ada permasalahan maka kembalikan pada Alquran dan Sunnah untuk penyelesaiannya dan jangan mengambil dari selain dua pegangan kita tersebut.

"Apalagi menyangkut akidah merupakan hal yang sangat prinsip, harus ada dalil dari al quran dan hadits dalam mengambil keputusan dan penyelesaian permasalahannya", Sebutnya.

Selain dua hal itu jangan dijadikan dalil atau landasan hukum sekalipun itu mimpi yang baik seperti mimpi disuruh berbakti pada orang tua atau bertemu dengan nabi dan lainnya, walaupun mimpi yang baik jangan dijadikan sebagai dalil atau sumber hukum bahkan harus ditanyakan dahulu pada seorang ulama yang mengerti hukum agama agar diselaraskan dengan ajaran agama,katanya.

Termasuk menyangkut soal tradisi yang sudah lazim dan menjadi kebiasaan kita, kalau tradisi yang baik baru kita pertahankan tetapi tradisi yang salah harus ditinggalkan seperti Nabi Ibrahim sampai pada zaman Rosulullah, pernah menegur suatu kaum yang telah lama menyembah berhala sebagaimana tradisi nenek moyangnya telah menjalankan itu sebagai kepercayaan.

Suatu hal yang sangat salah dan sesat tradisi tersebut karena itu kembali pada ajaran Al quran dan As-sunnah kalau kita bicara masalah akidah sebagai petunjuk ke jalan yang benar",ujar Ustadz.

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017