Pemkab Kampar Gesa Persiapan MTQ Ke-48

id pemkab kampar gesa persiapan mtq ke-48

Pemkab Kampar Gesa Persiapan MTQ Ke-48

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar mengatakan bahwa kesiapan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini harus sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan guna kelancaran Agenda akbar ini.

Seharusnya ini sudah tercover dengan baik sebab ini adalah even tahunan kita, untuk itu semua perencanaan dalam rapat ini dapat kita laksanakan sebaik mungkin, tutur Ahmad Yuzar.

Demikian dikatakannya saat memimpi Rapat persiapan pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Kampar di Kecamatan Koto Kampar Hulu di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, (3/4).

Kita harus suguhkan putra-putri daerah yang terbaik dan semua harus sudah kita siapkan sebaik mungkin sehingga nantinya akan terlahir Kafilah-kafilah yang handa dan mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional, lanjutnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala OPD terkait, para Camat se Kabupaten Kampar, TNI-POLRI, dan Panitia Pelaksana MTQ.

Panitia pelaksana dalam laporannya juga menyampaikan dalam skedul atau jadwal yang telah susun rencananya pendaftaran peserta dilaksanakan pada 20 s/d 27 April 2017, sedangkan seleksi peserta 28 April s/d 5 Mei 2017, sedangkan untuk dewan Hakim sebanyak 64 orang.

Ia juga mengatakan agar lebih lancar lagi pelaksanaan MTQ tahun ini maka panitia kabupaten dan panitia lokal harus terintegrasi karena berpedoman pada tahun lalu, panitia Kecamatan dan Kabupaten terkadang tidak selaras dalam mempersiapkan setiap kebutuhannya dilapangan.

Sedangkan Camat Koto Kampar Hulu Niam dalam laporan dalam mensukseskan MTQ tahun ini telah mempersiapkan pemondokan peserta dan sudah didata sebanyak 78 rumah untuk pemondokan para Kafailah dan Dewan Hakim namun masih membutuhkan peninjauan guna kelayakan pemondokan tersebut.

Kita masih menungu kepastian dari pihak kabupaten guna memastikan kelayakan dari rumah pemondokan tersebut tentunya ada kategori layak ataupun tidak layaknya, mengenai area parkir juga telah kita persiapkan yang tentunya berdekatan dengan lokasi acara ujarnya.

Untuk itu Ahmad Yuzar menegaskan bahwa Pemondokan harus sudah ditetapkan dan final pada tanggal 15 April 2017 dan ia mengharapkan pemondokan ini harus yang dekat dengan tempat Acara dan jangan berjarak jauh dari lokasi acara.

Seperti tahun-tahun lalu MTQ tahun ini juga akan melaksanakan Bazar/Stan bagi seluruh kecamatan, hal ini guna menunjang keramaian Acara dan diharapkan setiap Kecamatan membawa Produk hasil unggulan masing-masing.

Ahmad Yuzar juga meminta para Camat untuk dapat berkoordinasi dengan para Masyarakat agar masyarakat turut serta mensukseskan even tahunan ini karena bagaimanapun juga ini adalah agenda daerah untuk mengharum Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kampar serambi mekahnya Riau.

Ahmad Yuzar berharap semoga 5 (lima) hari sebelu hari H semua persoalan bisa clear dan tidak ada kendala dan masalah lagi dan kedepan setelah acara MTQ agar langsung menunjuk Kecamatan mana yang akan menjadi tuan rumah MTQ selanjutnya karena hal ini menyangkut dengan persiapan baik itu penganggaran, administrasi setiap kecamatan maupun pihak penyelenggara yang ada di kecamatan yang sudah ditunjuk.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017