Telkomsel Hadir Menjangkau Dunia Untuk Pelanggannya

id telkomsel hadir, menjangkau dunia, untuk pelanggannya

Telkomsel Hadir Menjangkau Dunia Untuk Pelanggannya

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dulu orang beranggapan Bumi ini cukup luas bagi manusia untuk bisa dikenali, terlalu jauh untuk bisa dijalani. karena jarak dan waktu terkendala untuk bisa meraihnya. Namun semakin kemari hal itu bisa ditempis dengar hadirnya sarana telekomunikasi yang disajikan oleh prusahaan provider yang menyajikan aneka program untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi semua orang dengan tariff yang sangat terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Seperti yang dihadirkan Telkomsel dengan membuka tempat layanan GraPARI di Madinah dan Jeddah dimana sebelumnya Telkomsel juga telah membuka layanan GraPARI di Makkah. Bisa diambil contoh dulu ketika ada keluarga yang berangkat menunaikan ibadah Haji ke Makkah dan Madinah yang melalui Jeddah, hampir sebulan tidak bisa berkomunikasi. Tetapi sekarang yang jauh itu bisa didekatkan oleh Telkomsel dengan kecanggihan teknologi telekomunikasinya. Data Kementerian Agama RI mencatat setiap bulannya rata-rata sebanyak 120.000 orang berkunjung ke Arab Saudi, mayoritas untuk melaksanakan ibadah, dan para Jemaah yang melaksanakan ibadah tersebut sarana komunikasinya dimudahkan oleh Telkomsel dengan memberikan tariff komunikasi yang murah selama berada ditanah suci, dan tanpa harus mengganti kartu Telkomselnya ke kartu negara tujuan tersebut.

Untuk mendekatkan dunia dalam genggaman pelanggannya maka GraPARI hadir di Makkah, Madinah dan Jeddah memperkaya alternatif bagi pelanggan untuk memperoleh solusi layanan komunikasi selama di Tanah Suci. Seiring beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah, Telkomsel juga menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah. Aplikasi ini merupakan panduan lengkap dan mudah untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah. Aplikasi ini merupakan panduan lengkap dan mudah untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah. Fitur utama dalam aplikasi ini adalah tombol darurat yang menghubungkan langsung jemaah ke call center KBRI serta nomor ponsel pendamping haji atau umrah, serta peta menuju hotel jemaah. Di samping itu, tersedia pula fitur informasi jemaah yang meliputi informasi personal dan jadwal kegiatan masing-masing jemaah.

Fitur-fitur lainnya yang bermanfaat, antara lain layanan aktivasi paket international roaming, layanan isi ulang pulsa, panduan dan tips haji dan umrah, konten Islami, kumpulan doa, berita dan informasi, petunjuk arah kiblat, serta rekomendasi wisata.

"Telkomsel Ibadah merupakan aplikasi terintegrasi yang khusus kami hadirkan untuk membantu kelancaran ibadah haji dan umrah para pelanggan di Tanah Suci. Seluruh kebutuhan yang terkait dengan ibadah tersaji dalam aplikasi ini yang tentunya akan menambah kenyamanan bagi pelanggan dalam beribadah," kata Manager Telkomsel Branch Pekanbaru, Eko Atmaja.

Untuk menikmati beragam layanan dalam aplikasi Telkomsel Ibadah, pelanggan cukup mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Selanjutnya pelanggan dapat melakukan login menggunakan ID dan password yang diberikan oleh agen perjalanan haji dan umrah pelanggan.

Kehadiran GraPARI Makkah, Madinah dan Jeddah merupakan upaya Telkomsel untuk memperluas titik pelayanan pelanggan di Tanah Suci. Diharapkan kehadiran GraPARI ditanah suci ini mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah, maupun tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Makkah, Madinah dan Jeddah. Layaknya GraPARI di Indonesia, GraPARIdi Makkah, Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. GraPARI Makkah, Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan.