PLN Klaim Pasokan Listrik Selatpanjang Masih Aman

id pln klaim, pasokan listrik, selatpanjang masih aman

PLN Klaim Pasokan Listrik Selatpanjang Masih Aman

Selatpanjang (Antarariau.com) - Manajemen perusahaan listrik negara menyebutkan berkurangnya jumlah daya listrik berkapasitas 1,5 megawatt akibat berakhirnya masa kontrak kerjasama pemanfaatan tiga unit mesin generator milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dengan PLN tidak memengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini tidak akan menganggu pasokan listrik kita ke masyarakat atau tidak akan sampai terjadi pemadaman bergilir. Daya listrik di rayon ini masih mencukupi," kata Kepala Bagian Supervisor Pelayanan dan Administrasi PLN rayon Selatpanjang Ryan Karunia di Selatpanjang, Jumat.

Saat ini PLN Selatpanjang memiliki tiga unit tenaga diesel berkapasitas 1,3 megawatt dibantu dengan mesin pihak swasta milik PT Kerta Bumi Teknindo berkapasitas sembilan megawatt dan PT Mega Power dengan kapasitas dua megawatt.

"Dengan adanya mesin pihak swasta, daya kelistrikan yang tersedia di Meranti masih mencukupi," ucapnya.

Artinya, sampai saat ini, PLN rayon Selatpanjang masih memiliki persediaan pasokan listrik tenaga diesel sebesar 12,3 megawatt. Sedangkan, kebutuhan pada kondisi beban puncak hanya berkisar 10 megawatt.

"Berarti kita masih punya cadangan listrik lebih dari dua megawatt. Jadi tidak akan mempengaruhi pasokan listrik kita ke masyarakat," jelasnya.

Ia menyatakan nota kesepahaman kerjasamanya sudah berakhir pada akhir 2016 dan tiga unit mesin generator milik Pemkab Kepulauan Meranti tersebut, masih berada di kantor PLN Selatpanjang.

"Mesinnya masih siaga di kantor PLTD dan semenjak berakhirnya kontrak kerja sama ini mesinnya juga belum pernah kita fungsikan sama sekali," imbuhnya.

Oleh: Erick Afnando