Novak Djokovic Sukses Taklukan Albert Ramos-Vinolas

id novak djokovic sukses taklukan albert ramos-vinolas

Novak Djokovic Sukses Taklukan Albert Ramos-Vinolas

Beograd (Antarariau.com) - Petenis Serbia, Novak Djokovic memperlihatkan penampilan terbaiknya dengan memperoleh kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 dari Albert Ramos-Vinolas yang membuat negara balkan tersebut memimpin 2-0 atas Spanyol di putaran perempat final Piala Davis, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Sementara, Viktor Troicki menepiskan Pablo Carenno Busta 6-3, 6-4, 6-3 saat juara Davis tahun 2010 itu mendominasi laga jelang partai ganda pada Sabtu dan tunggal kedua pada hari Minggu yang akan datang.

Spanyol yang memegang gelar juara Davis lima kali dan kali ini berlaga tidak dengan skuat terbaiknya dengan tanpa petenis peringkat lima dunia Rafael Nadal, selalu berjuang menghadapi kekuatan penuh tim tuan rumah.

Djokovic yang saat ini menempati peringkat dua dunia, sempat berada dalam performa yang buruk dan cedera setelah memperoleh gelar Prancis Terbuka perdananya sejak bulan Juni lalu ketika ia harus menyerahkan posisi teratas dunia pada petenis Inggris, Andy Muray.

Namun, ketika bertemu dengan Ramos-Vinolas, Djokovic tampak sangat kuat.

Dia mendapatkan serve di sepanjang pertandingan dan hanya mendapatkan sekali "break point" kala menghadapi petenis Spanyol yang hancur di cauldron Aleksandar Nikolic arena, Beograd.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilan saya dan ini sangat menggembirakan karena saya sekarang tahu aku berada di jalan yang benar untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaik saya," kata Djokovic.

"Sudah jadi rahasia umum bahwa saya tidak berada di penampilan terbaik di beberapa bulan terakhir. Saya telah kehilangan momentum saya, namun hari ini apa yang terlihat meyakinkan saya bahwa saya bisa kembali ke jalur kemenangan," ujarnya.

"Saya melakukan serve sangat baik menghadapi lawan yang akan kesulitan jika diberi kesempatan untuk melakukan tembakannya. Jadi saya mencoba tidak memberikannya," tutur dia menambahkan.

Sementara, Troicki juga memberikan penampilan yang baik saat menghadapi Carenno Busta, setelah menyelamatkan tiga break point pada gim kelima set kedua.

Perolehan poin petenis Spanyol itu berada di belakang kaki Troicki sepanjang pertandingan. Troicki sendiri menang dalam satu jam 48 menit. Demikian laporan Reuters.