Pj Bupati Kampar Sambut Rombongan Diklat PIM II Jawa Tengah

id pj bupati, kampar sambut, rombongan diklat, pim ii, jawa tengah

Pj Bupati Kampar Sambut Rombongan Diklat PIM II Jawa Tengah

Siak Hulu (Antarariau.com) Pj Bupati Kampar H Syahrial Abdi AP M.Si di dampingi jajaran Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut kedatangan Rombongan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Visitasi Kepemimpinan Nasional PIM II angkatan VII Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Kantor Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, Minggu (9/4).

Pj Bupati Kampar dalam sambutannnya memperkenalkan Kabupaten Kampar melalui ekspose mulai dari banyaknya dan desa di Kabupaten Kampara serta berbagai keberhasilan pembangunan yang dilakukan serta berbagai hambatan dalam pembangunan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta anggaran pusat dan daerah dan adat istiadat Kabupaten Kampar.

Silahkan bapak dan ibu memotret, mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan data bagaiamana tingkat pelayanannya bagi masyarakat, kata Syahrial Abdi.

Usai Pj Bupati Kampar menjabarkan tentang Kabupaten Kampar acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dan photo bersama.

Sebelumnya Ketua Rombongan Diklat PIM II yang juga kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Jawa Tengah SP Adriani S mengatakan bahwa tujuan rombongan Diklat PIM II Provinsi Jawa Tengah ke Kabupaten Kampar ingin belajar bagaimana menciptakan berbagai inovasi untuk meningkatkan kinerja baik itu dari segi efisiensi anggaran dengan meningkatkan kualitas kerja yang baik guna membangun daerah karena pada Diklat sebelumnya tercatat nama Pj Bupati Kampar menjadi juara I se-Indonesia pada Diklat PIM II tersebut.

Untuk itu kita mencoba mencari informasi bagaimana caranya bisa menjadi juara I se-Indonesia, apa langkah-langkahnya serta inovasi apa yang telah dilakukan, maka nya kita jauh-jauh ke Kabupaten Kampar ingin sekali tahu dan mungkin bisa kita aplikasikan di Jawa Tengah nantinya tutur Andriani.

Kunjungan ini merupakan kewajiban dari pada Diklat PIM II yang sedang kita laksanakan yang mana nantinya akan menjadi acuan untuk menerapan, perbandingan atau pun implementasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di daerah.

Bukan itu saja lanjut Andriani, nantinya juga kita akan memberikan inovasi dan solusi yang di dapat di Diklat untuk diberikan.Jadi kami berharap kita sama-sama mempunyai pemikiran sama supaya kedepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dapat maju dan berkembang cepat di segala bidang, tuturnya.

Andriani juga menjelaskan bahwa Rombongan yang terdiri pimpinan OPD Jawa Tengah ini yang berkunjung ke Kabupaten Kampar berjumlah 20 orang berbagai institusi yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan nantinya akan dibagi tugas, 10 orang di desa Tanah Datar dan yang 10 lagi di desa lubuk Siam.(adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017