Begini Cara Pemkab Kuansing Percantik Kota

id begini cara, pemkab kuansing, percantik kota

Begini Cara Pemkab Kuansing Percantik Kota

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, akan menggandeng pihak perusahaan untuk menghijaukan taman kota agar lebih indah, karena Kuansing masuk salah satu tujuan wisata nasional.

"Ini penting agar program penghijauan kota lebih optimal," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Japrinaldi di Teluk Kuantan, Senin.

Kepala Dinas mengatakan, instansi ini sendiri akan mengoptimalkan kerjasama dengan semua pihak dalam perogram keindahan lingkungan kota sehingga sepanjang Teluk Kuantan terlihat teduh, bukan saja pihak perusahaan yang berinvestasi di Kuansing namun juga sponsor lain yang merasa berminat.

Pihak perusahaan sesuai dengan data yang ada telah menyumbangkan 200 pot bunga untuk membantu mempercantik wilayah perkotaan, atas bantuan itu tentunya sangat direspon positip dan disampaikan terima kasih.

"Target Kami bagaimana kota Teluk Kuantan semakin hijau oleh taman yang terus dipercantik," sebutnya.

Saat diundang dalam pertemuan semua perusahaan yang hadir menyetujui dan mendukung program penghijauan kota dan bersedia memberikan bantuan baik berupa bunga maupun pot untuk program penghijauan sejumlah wilayah yang strategis.

Semua pot yang dibantu telah dipasang dan ditempatkan disejumlah jalan kota, ini juga mendukung program kunjungan wisatawan yang berkunjung di wilayah Kuansing.

" Selain itu juga dihimbau agar masyarakat juga memberikan andil untuk program itu," ujarnya.

Salah satu mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Yuni (30) mengatakan, jika kota Taluk Kuantan sudah terlihat rapi, bersih dan teduh maka semua wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini merasa nyaman.

" Sepanjang jalan selama ini terlihat gersang dan panas," ujarnya.

Program pemerintah untuk penghijauan adalah psoitip dan diyakini mendapat dukungan semua pihak termasuk mahasiswa, namun sebaiknya ada program yang melibatkan keikutsertaan mahasiswa UNIKS.