Gubri Serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Inhu

id gubri serahkan, bantuan alat, pertanian untuk inhu

Gubri Serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Inhu

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bantuan alat pertanian kepada Kabupaten Indragiri Hulu guna menunjang peningkatan hasil pertanian yang ada di daerah itu.

"Bantuan yang diserahkan ini baru diberikan secara simbolis, yaitu berupa lima unit traktor tangan serta satu unit traktor roda empat," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Rengat, Senin.

Ia mengatakan bahwa bantuan alat pertanian berupa lima traktor tangan itu diserahkan kepada lima kelompok tani yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, sedangkan bantuan satu unit traktor roda empat diserahkan kepada Ketua UPJA Selanjut Kecamatan Kelayang.

Kemudian selain itu, terdapat juga bantuan berupa satu unit mobil tangki air bersih yang diberikan Pemprov Riau kepada BPBD Inhu.

"Mudah-mudahan ini membantu dan bermanfaat, selain itu bapak-ibu juga harus berterima kasih kepada pak bupati karena sudah memberikan banyak bantuan," ujarnya.

Setelah itu, Gubernur Riau diminta untuk menandatangani prasasti Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Bangunan itu meliputi gedung rawat inap dua lantai, gedung IPSRS, rumah dinas dokter spesialis, revitalisasi IPAL dan alat kesehatan RSUD Indrasari Rengat, Puskesmas Peranap Kecamatan Peranap, Pustu Desa Bongkai Malang Kecamatan Kelayang, Pustu Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya, serta Pustu Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat.

Kemudian disamping itu, gubernur yang didampingi Kepala BPJS Cabang Inhu Yessy Rahimi menyerahkan bantuan kesehatan berupa Kartu BPJS ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 61.000 orang se-Inhu, Kartu BPJS ketenagakerjaan untuk satgas dan honorer Inhu sebanyak 3 orang.

Tidak hanya itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Irvandi Gustari juga ikut menyerahkan bantuan dana kemitraan Bank Riau Kepri senilai Rp1 miliar untuk pembangunan fisik panti asuhan Pertiwi Yayasan Pendidikan Wanita Bhakti Pertiwi di Kabupaten Indragiri Hulu.

(ADV)