Kunjungi Pasar Ikan Inhil, Ini Harapan Gubri Untuk Potensi Kelautan

id kunjungi pasar, ikan inhil, ini harapan, gubri untuk, potensi kelautan

Kunjungi Pasar Ikan Inhil, Ini Harapan Gubri Untuk Potensi Kelautan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi pasar ikan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir sebagai salah satu langkah untuk memaksimalkan potensi perikanan yang terus diwujudkan.

"Pemerintah daerah terus upayakan pengembangan hasil kelautan," ucap pria yang kerap disapa Andi tersebut.

Selain menyapa masyarakat dan para pedagang di Pasar Tanah Merah, Gubernur juga berdialog dengan para pedagang ikan untuk memastikan potensi perikanan khususnya di Inhil.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Gubernur menjelaskan potensi perikanan laut di Riau yang cukup menjanjikan.

"Kami sudah beberapa kali berkunjung ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta dan kami selalu mempromosikan dan meyakinkan kementerian bahwa Riau kaya akan potensi kelutan dan perikanan," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Riau memiliki garis pantai sepanjang 2.076 km atau dua kali lipat Pulau Jawa.

"Dengan demikian, terbuka lebar bagi masyarakat Riau untuk melakukan budidaya perikanan laut dan potensi yang luar biasa ini kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Riau, terutama Riau pesisir," katanya.

Beberapa potensi laut yang saat ini bisa dikembangkan di Riau antara lain, kerang, kepiting, ikan bawal bintang, kerapu, serta tiram.

"Mudah-mudahan kedepan, banyak masyarakat yang tertarik untuk mulai memanfaatkan peluang usaha dengan budidaya berbagai macam potensi laut," ujarnya.

(ADV)