Wabup Kuansing Klaim Pelaksanaan UNBK Berjalan Lancar

id wabup kuansing, klaim pelaksanaan, unbk berjalan lancar

Wabup Kuansing Klaim Pelaksanaan UNBK Berjalan Lancar

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Halim didampingi kepala Dinas Pendidikan Jupirman meninjau penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti sebanyak 2.227 siswa.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa kendala," kata Humas Pemerintah Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Muradi melalui Kepala Sub bagian Protokoler Daasmuri Putra di Teluk Kuantan, Selasa.

Selain itu, Wabup juga didampingi oleh pengurus Dewan Pendidikan Riau Warkanis yang turun langsung ke Kuansing sekaligus melihat secara langsung kondisi peserta.

Halim sangat mengapresiasi persiapan semua pihak dalam penyelenggaraan UNBK tahun 2017 dan bahkan berharap semua peserta dapat lulus dengan perolehan nilai yang tinggi hingga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Semua sisa menyelesaikan soal UNBK dengan tenang," sebutnya.

Menurutnya, dari hasil peninjauan, secara keseluruhan penyelenggaraan UNBK di Kabupaten Kuansing berjalan baik dan lancar. Begitu juga dengan ketersediaan peralatan untuk menyelenggarakan ujian seperti komputer dan jaringan internet juga terkoneksi dengan optimal.

Penyelenggaraan ujian akhir sekolah tahun 2017 di Kabupaten Kuansing diikuti sebanyak 2.227 siswa dengan jumlah sekolah sebanyak 21 sekolah. Dari jumlah tersebut sekolah yang menyelenggarakan UNBK ada 3 sekolah, yaitu SMAN 1 Benai, SMAN 1 Teluk Kuantan dan SMAN Pintar Teluk Kuantan.

"Khusus SMAN 1 Teluk Kuantan karena belum memiliki fasilitas peralatan untuk menyelenggarakan UNBK untuk penyelenggaraannya menumpang ke SMKN 2 Teluk Kuantan," katanya.

Saat peninjauan UNBK, Wabup Halim pertama sekali meninjau ke SMAN 1 Benai Kecamatan Benai. Setelah memastikan pelaksanaan berjalan lancar kemudian menuju ke SMKN 2 Teluk Kuantan yang melaksanakan UNBK adalah SMAN 1 Teluk Kuantan.

Halim mengatakan, sangat bangga atas pelaksanaan UNBK,semua terlihat berjalan optimal tanpa kendala hingga berakhir masa ujian tersebut.

"Semua pihak harus tetap meningkakan kinerja dan menjaga proses UNBK tetap berjalan dengan baik," kata Halim.