Pj Bupati Kampar Terima Bantuan Traktor Dari Menteri Pertanian

id pj bupati, kampar terima, bantuan traktor, dari menteri pertanian

Pj Bupati Kampar Terima Bantuan Traktor Dari Menteri Pertanian

Semarang (Antarariau.com) Hadiri Penyerahan SKD CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian se Indonesia Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP M.Si dihadiahi 5 (lima) Traktor oleh Menterin Pertanian RI Amran Sulaiman pada acara penyerahan Formasi dan Hasil SKD CPNS Penyuluh Pertanian di Alun-alun Bung Karno, Desa Laireo Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah (11/4).

Amran Sulaiman mengatakan pemberian 5 (lima) unit traktor tersebut merupakan bentuk kepedulian Menteri Pertanian terhadap Bupati/walikota yang turut hadir dalam acara tersebut sebab jika Bupati/walikotanya hadir maka para Bupati/walikota tersebut sangat memperhatikan para Penyuluh pertanian di daerahnya masing-masing.

Jika Bupati/Walikota turut hadir dalam acara ini, maka mereka adalah Bupati/Walikota yang sangat memperhatikan para penyuluh pertaniannya masing-masing, jadi tolong pak sekjen diberikan 5 unit traktor bagi Bupati yang hadir saat ini, ujar Amran.

Bukan itu saja, yang mewakili Bupati yakni Wakil Bupati yang juga turut menghadiri juga dihadiahi 3 (tiga) Unit traktor sedangkan yang dihadiri oleh Pimpinan OPD terkait tidak diberikan hadiah.

Acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar dan dihadiri oleh Komisi IV DPR RI Herman Khoeron, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sekjen Kementerian Pertanian RI, perwakilan dari Kementerian PAN-RB, Bupati/walikota se-Indonesia serta para Penyuluh Pertanian yang menerima SKD CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian se Indonesia.

Berkaitan dengan itu pula Pj Bupati Kampar usai acara mengatakan bahwa Menteri Pertanian RI memberikan re-ward dan apresiasi kepada Bupati yang hadir pada penyerahan SKD CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian karena kita dianggap peduli terhadap keberadaan THL penyuluh pertanian.

Dan tentunya kehadiran Bupati dianggap bentuk komitmen memberi perhatian khusus terhadap pertanian, oleh karena itu kita tadi mendapatkan bantuan 5 unit traktor alsintan yang nantinya penggunaannya akan kita sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, jelasnya.

Pj Bupati Kampar juga meminta agar Kepala Dinas Pertanian untuk menindaklanjuti bagaimana ini bisa kita terima dan kita manfaatka untuk pertanian di Kabupaten Kampar Kadis Pertanian Hendri Dunan mengatakan berkaitan mengapresiasi terhadap Bupati yang turut hadir pada acara penyerahan SKD CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian dengan memberikan menghadiahi 5 unit traktor langsung menindak lanjuti dengan berkoordinasi langsung bersama Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan RI dengan melampirkan bukti kehadiran dan photo Pj Bupati Kampar.

Dan nantinya dari bukti yang telah kita serahkan tersebut pihak Dirjen Sarana dan Prasaran Kementan RI menindaklanjuti sesegera mungkin diberikan 5 unit traktor tersebut karena hal ini merupakan perintah dari Menteri Pertanian, ujarnya.

Dunan juga berterima kasih atas bantuan hadiah 5 unit traktor tersebut karena sangat membantu dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dengan tujuan kita mampu meningkatkan produksi pertanian padi dalam rangka suasembada pangan seperti yang di inginkan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman. (adv)