Pemindahan Pelabuhan Pelindo Bengkalis Masih Tunggu Persetujuan Kemenhub

id pemindahan pelabuhan, pelindo bengkalis, masih tunggu, persetujuan kemenhub

Pemindahan Pelabuhan Pelindo Bengkalis Masih Tunggu Persetujuan Kemenhub

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau masih menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan untuk memindahkan pelabuhan Pelindo yang terletak di pusat Kota Bengkalis itu.

"Rencananya akan kita pindahkan ke pelabuhan bongkar muat yang baru yang berlokasi di Desa Air Putih ini, namun kita masih menunggu persetujuan dari Kementrian Perhubungan," kata Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis, Jaafar Arief melalui Kabid Pelabuhan, M, Arief di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, pelabuhan pelindo yang berlokasi di depan Hotel Pantai Marina itu sudah tidak memungkinkan untuk dibiarkan beroperasi lagi mengingat konstruksinya sudah terlalu tua.

"Pelabuhan itu sudah lama sekali, jika sebelum Bengkalis ini maju letaknya memang strategis, namun dengan kondisi dan letaknya sekarang ini jelas mengganggu keindahan tata kota," katanya lagi.

Saat ini, aktifitas bongkar muat di pelabuhan itu terus saja dilakukan meskipun kondisinya sudah sangat tua.

"Bongkar muat masih berjalan seperti biasanya, kita belum bisa memindahkannya karena belum ada izinnya, kita menunggu hasil audit dari pihak Kementrian perhubungan," ujarnya lagi.

Jika nantinya pelabuhan ini dipindahkan kemungkinan besar pelabuhan tua ini akan ditutup, tambahnya.

Sementara itu, dari pantauan, pelabuhan pelindo kondisinya memang sudah tidak layak lagi untuk dijadikan pelabuhan bongkar muat melihat kondisi bangunan yang keropos, sedangkan pelabuhan bongkar muat baru yang berlokasi di desa Air Putih itu juga belum dioperasikan, banyak para warga yang menjadikan pelabuhan itu tempat memancing.