Wali Kota Pematang Siantar Gelar Ziarah Makam Raja Di Bengkalis

id wali kota, pematang siantar, gelar ziarah, makam raja, di bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Wali Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Hefriansyah bersama puluhan rombongannya mendatangi Kabupaten Bengkalis untuk ziarah makam Raja Sang Naualuh Damanik, yang berpusat di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

"Kebetulan Pematang Siantar berulang tahun yang ke 146, jadi beliau ini raja Siantar, dan kita berziarah kemakam beliau," kata Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah usai melaksanakan ziarah di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, ziarah makam raja itu merupakan agenda rutin pemerintah Kota Pematang Siantar dan dilakukan lima tahun sekali.

Sebelumnya Pemerintah Pematang Siantar pernah meminta kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memindahkan makam Raja Sang Nauluh Damanik ke Pematang Siantar, namun hal tersebut ditolak pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Keluarga berharap beliau dimakamkan di siantar, tapi pemerintah Kabupaten Bengkalis dan masyarakat tidak berkenan sehubungan beliau juga tokoh disini, tokoh agama, guru ngaji, sehingga keluarga besar menerima bahwa biarlah beliau dimakamkan disini, dan kitalah yang berkunjung," kata dia.

Sementara itu, rombongan wali kota Siantar sebanyak dua bus ini sebelumnya disambut langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta jajaran pejabat Bengkalis.