Tahukah Anda, Setengah Pekerja Lazada Adalah Perempuan

id tahukah anda, setengah pekerja, lazada adalah perempuan

Tahukah Anda, Setengah Pekerja Lazada Adalah Perempuan

Jakarta (Antarariau.com) - Dengan tingkat partisipasi tertinggi ke-62 untuk posisi strategis perusahaan di dunia, perempuan Indonesia memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Di toko online Lazada Indonesia, setengah dari jumlah pegawainya merupakan perempuan dari berbagai latar belakang, dan mereka memeang berbagai peran penting di perusahaan ini, kata Lazada Indonesia dalam pernyataan persnya.

Guna meningkatkan peran perempuan, Lazada Indonesia telah mengirim 7 orang perwakilannya yang terpilih berdasarkan proses seleksi yang ketat untuk mengikuti program leadership Lazada Group (LEAP) pada awal tahun 2017.

Ketujuh pegawai Lazada yang berpotensi tinggi ini semuanya perempuan. Lazada Acceleration Program (LEAP) merupakan program kepemimpinan yang berlangsung setahun penuh dan diperuntukkan guna mempersiapkan calon pemimpin Lazada di masa depan.

Program ini meliputi berbagai training, coaching dan studi kasus dalam menjalankan bisnis di lingkungan multikultur, yang juga diikuti oleh para calon pemimpin Lazada lain dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Disamping itu, dengan hampir setengah dari jumlah total perempuan sebanyak 128 juta pada tahun 2016 dalam usia produktif, jumlah entrepreneur perempuan juga semakin meningkat, antara lain berkat dukungan kemudahan akses informasi dan kemajuan teknologi.

Hal ini juga terlihat dari mulai banyak bermunculan sejumlah seller perempuan di Lazada yang menjadi top seller dan berhasil mengembangkan bisnisnya dalam waktu yang cukup singkat, salah satunya adalah Ibu Sisca, pemilik toko Paling Laku di Lazada.co.id (http://www.lazada.co.id/paling-laku/?boost=2 ).

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, kami sangat bangga dengan keberagaman budaya dan latar belakang team kami di Lazada. Kami juga beruntung memiliki perempuan-perempuan yang sangat berbakat dan sukses baik sebagai pegawai maupun seller di Lazada. Kami melihat bahwa industri digital mampu menawarkan beragam kesempatan bagi setiap orang untuk dapat dan terus sukses di bidang masing-masing, menurut Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Dari sisi konsumen, hampir 50 persen jumlah konsumen Lazada merupakan perempuan. Sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen, Lazada akan menggelar kampanye bertepatan dengan peringatan hari Kartini mulai tanggal 17-21 April 2017 yang menghadirkan berbagai penawaran menarik dan diskon untuk berbagai produk fashion, kesehatan dan kecantikan.

Lazada juga akan menggelar berbagai kegiatan di social media bekerjasama dengan sejumlah brand kenamaan seperti Loreal untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen.