Korem 031/Wirabima Kembali Akan Cetak 5.000 Hektare Sawah lagi

id korem 031wirabima, kembali akan, cetak 5000, hektare sawah lagi

Korem 031/Wirabima Kembali Akan Cetak 5.000 Hektare Sawah lagi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komando Resor Militer 031/Wirabima di Provinsi Riau merencanakan untuk mencetak 5.000 hektare lagi sawah di daerah setempat untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Presiden Joko Widodo.

"Ini saya lagi mau merencanakan cari tempat di Indragiri Hulu atau atau Rokan Hilir, dua itu," kata Komandan Korem 031/Wirabima, Btigjend TNI Abdul Karim dalam temu ramah dengan wartawan di Pekanbaru, Selasa.





Dikatakannya saat ini pihaknya masih melakukan pendampingan cetak sawah 5.000 hektare yang pertama di Riau yakni di Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak. Menurutnya program khusus tersebut bukan hanya pencanangan saja, tapi sampai selesai lahan 5.000 ribu hektare itu.

"Mulai dari menanam, mengawasi, memelihara, dan pendampingan agar hasilnya nampak tiga bulan lagi. Ini tergantung masyarakat dan unit pelaksana teknis daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa ini merupakan keinginan presiden terkait ketahanan pangan agar bisa jadi tuan di negeri sendiri. Sehingga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sendiri bahkan bisa ekspor.

Ditanyakan apakah program ini akan menggarap lahan kosong tak bertuan maupun yang tidak dimanfaatkan, dikatakannya masih belum. Saat ini, pihaknya masih mencetak sawah pada lahan masyarakat maupun pemerintah daerah.

Bagi TNI, kata dia, ini merupakan kegiatan bekerja samangat untuk mengabdi. Dimana itu merupakan bagian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai upaya terpeliharanya kedekatan TNI dan rakyat.